Menu

Peduli Warga Rorotan, PKK Jakut Sambangi RPTRA Pancarona

  Dibaca : 158 kali
Peduli Warga Rorotan, PKK Jakut Sambangi RPTRA Pancarona
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko memantau langsung kondisi warga Rorotan yang masih mengungsi akibat musibah banjir.
Dengan menggunakan perahu karet, ia bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilincing, Linda Dewi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Rorotan, Marsya Novani menyusuri lingkungan pemukiman RW 05 hingga menuju RPTRA Pancarona.
Walaupun air mulai surut namun sejumlah warga yang rumahnya masih tergenang air lebih memilih untuk bertahan sementara di tempat pengungsian seperti halnya di RPTRA Pancarona yang berada di Jalan Rorotan VI. Hal itu sebagai bentuk antisipasi karena dikhawatirkan hujan dengan intensitas tinggi akan datang lagi.
“Kita datang langsung kesini untuk bertemu dengan warga Rorotan yang masih mengungsi di RPTRA Pancarona. Semoga kita bisa lebih sabar dan kuat dalam menghadapi musibah ini. Tetap semangat dan jaga kesehatan,” ungkap Suni di Aula RPTRA Pancarona, Senin (24/2/2020).
Ia berharap ketinggian air di wilayah Kelurahan Rorotan cepat surut dan warga setempat bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa. “Kalau ada gangguan kesehatan segera konsultasikan ke petugas kesehatan biar cepat ditangani. Jangan dibiarkan saja tapi harus diperiksa dan diobati,” pesannya kepada warga Rorotan yang terkena musibah banjir.
Saat monitoring posko pengungsian, ia juga memberikan bantuan seperti beras, mie telor, biskuit dan lain-lain. “Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk warga Rorotan. Semoga bisa meringankan beban warga setempat yang sedang terkena musibah,” ujarnya seraya memanfaatkan peninjauannya untuk membuka komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan warga Rorotan. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional