Menu

Satpol PP Utara Kerahkan Personel dan Sarpras Bantu Warga Terdampak Banjir

  Dibaca : 20 kali
Satpol PP Utara Kerahkan Personel dan Sarpras Bantu Warga Terdampak Banjir
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta utara terus siaga mengerahkan personel serta sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki dari tingkat kelurahan sampai provinsi seperti, mobil operasional, truk, perahu karet, dan mobil pertolongan (rescue) untuk membantu warga terdampak banjir.
Kepala Satpol PP  Jakarta, utara Yusuf Majid.  mengatakan, hujan deras yang mengguyur Jakarta belakangan ini menyebabkan genangan di sejumlah titik lokasi.
“Saya sudah instruksikan seluruh personel yang bertugas untuk maksimal membantu evakuasi dan aktivitas warga,” ujarnya, Senin (24/2/2020).
Yusuf Majid. menjelaskan, pihaknya siap membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir dari rumahnya ke posko pengungsian atau tempat yang aman. Tidak hanya di permukiman, personel Satpol PP juga siap membantu masyarakat yang terjebak genangan di jalan umum.
“Ada warga yang sedang sakit terjebak banjir kemarin kami evakuasi. Kami juga mengangkut motor yang terjebak genangan di jalan,” terangnya.
Ia menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, TNI/Polri, serta stakeholder lainnya.
“Kami akan bekerja optimal membantu warga. Sehingga, mereka bisa merasakan kehadiran pemerintah di saat mereka tertimpa musibah,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional