Menu

Pengadilan Negeri Cibinong Kelas IA Dapat Kunjungan Peserta Diklat

  Dibaca : 59 kali
Pengadilan Negeri Cibinong Kelas IA Dapat Kunjungan Peserta Diklat
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kunjungan peserta Diklat sekertaris kejaksaan agung  yang sedang melakukan Diklat selama 35 hari di gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat ) Desa Sukamaju Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.
Para peserta Diklat menggunakan dua bus mengunjungi Pengadilan Negeri Cibinong Kelas IA di jalan Tegar Beriman Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Selasa (25/02/2020).
Dalam kunjungan, terlihat para peserta Diklat menunjukkan rasa kagumnya terhadap pelayanan serta kelengkapan administrasi yang ada di pengadilan negeri Cibinong klas IA ini.
Dodi sebagai pendamping peserta Diklat dari pusat pendidikan dan pelatihan ( Pusdiklat ) Mahkamah Agung secara singkat menuturkan pada Rakyatbicara,” kita melakukan kunjungan ke sini ( Pengadilan Negeri Cibinong ), dalam rangka dan bisa di katakan studi banding, inikan pesertanya dari pengadilan – pengadilan yang ada di Indonesia, jadi kita studi lapangan belajar untuk peserta Diklat,” Ujarnya.
Masih menurutnya,” ini sebagai salah satu referensi pengadilan modern. Dan yang pastinya mengisfirasi mereka dari apa yang mereka lihat di sini, yang nantinya bisa mereka terapkan dan jalankan di mana mereka masing- masing berdinas nantinya, karena di sini mempunyai kelebihan tersendiri,” lanjutnya.
Sementara wakil ketua Pengadilan negeri klas IA Cibinong Carius Naftali SH.MH menyampaikan,” ya jadi inikan Diklat mengenai kepemimpinan dan pengawasan di mana yang di undang Diklat sebagai peserta itu di antaranya, sekertaris, kasubbag umum baik itu dari Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Tinggi (PT), dan juga dari Mahkamah Agung, jadi selain mereka mendapatkan pelatihan – pelatihan di kelas mereka juga di undang untuk mengunjungi PN,” terang Carius Naftali.
“Menurut informasi bukan hanya PN Cibinong, mereka juga akan mengunjungi PA Bogor bahkan ke Polres Bogor sehingga mereka bisa melihat langsung bagaimana secara teori – teori yang sudah di dapat di terapkan di PN – PN atau di saker itu”.
Salah satu yang di minta adalah PN Cibinong dan kami sampaikan apa yang sudah kami capai, ya kami ikut senang dan bangga meskipun sudah di anggap baik, tapikan ini sudah lama di terapkan artinya sejak pimpinan – pimpinan terdahulu sudah terus membangun bukan hanya secara fisik tapi juga sistem juga kami bangun yang nantinya berimbas terhadap pelayanan pada masyarakat bisa terus meningkat.
Namun apapun yang kami sampaikan tadi biarlah mereka dan masyarakat yang menilai tapi yang pasti dapat menginspirasi mereka nantinya di mana mereka semua berasal dari seluruh Indonesia, dan bisa di terapkan di tempat mereka masing-masing, yang lebih penting lagi kami di sini bekerja sama bahu membahu sebagai keluarga besar PN Cibinong,” pungkas Carius Naftali. (Roni).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional