Menu

Ada yang Menarik Saat Rapat Kerja Karang Taruna Kabupaten Bogor

  Dibaca : 90 kali
Ada yang Menarik Saat Rapat Kerja Karang Taruna Kabupaten Bogor

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor, menggelar rapat kerja (Raker) di hotel Gumilang, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Rabu-Kamis (26-27/2/2020). Raker kali ini mengusung tema “Membentuk Pemuda yang Adithya Karya Mahatva Yodha Guna Mendukung Terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban”.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat mengatakan, intinya tema pada hari ini adalah rapat kerja pengurus, dimana rapat kerja nanti semua bidang menyiapkan rancangan program yang sudah disusun saat raker sebelumnya.

“Raker saat ini adalah follow up dari Temu Karya di (Hotel) Gumati, hasil raker nanti harus menghasilkan program-program unggulan untuk masa satu periode kepengurusan kedepan.” jelasnya.

Kang irfan sapaan akrabnya menambahkan “Namun, sebelum raker nanti karena Permensos terkait Karang Taruna sudah dirubah dari Permensos 23 Tahun 2013 ke Permensos 25 Tahun 2019, maka akan ada pengarahan dari Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat. Sehingga harapan saya semua Pengurus Karang Taruna Kabupaten dapat memahami esensi perubahannya dan bagaimana mengaplikasikannya ke jenjang hierarki Pengurus Karang Taruna di Kecamatan, Kelurahan, Desa juga Unit Kerja”.

Senada dengan hal itu Hendra Tirtana Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bogor mengatakan pihaknya akan membenahi beberapa hal terkait Peraturan Organisasi dan Administrasi. Lalu melakukan Analisis dan mensosialisasikan Pancakarsa sebagai produk dari program Unggulan Bupati. Juga membuat Program jangka pendek, menengah dan panjang

“Pengurus Karang Taruna periode saat ini berisi pemuda yang memiliki semangat belajar dan berorganisasi yang sangat tinggi, berasal dari background yang berbeda dan saya lihat bisa saling mengisi satu sama lainnya. Secara kaderisasi Karang Taruna periode yang lalu berhasil melahirkan kader-kader baru yang mumpuni dibidangnya, dan kini saatnya pembuktian. Karena Karang Taruna tidak hanya Ketua dan Sekretaris, namun juga milik semua Pengurus dan Anggota tidak bisa berjalan sendiri-sendiri” ujarnya.

Dihubungi terpisah saat berakhirnya Raker, Ketua Panitia Rachman Nugeraha yang juga memimpin jalannya persidangan mengungkapkan rasa haru yang luar biasa. Bukan tanpa sebab, pantauan kami Rapat Kerja Karang Taruna selesai pada Pukul 04.20 pagi. “Semangat Korsa yang luar biasa ditunjukkan oleh Peserta Rapat Kerja, saya Apresiasi loyalitas dan integritas para Pengurus Karang Taruna yang baru ini. Semoga Totalitas kami, dapat bermanfaat untuk Masyarakat di Kabupaten Bogor” ujar Pria Lulusan Magister Hukum Universitas Pakuan ini.

“Draft Raker sudah jadi, dan nanti akan di sinkronkan Tim Perumus yang diketuai oleh Kang Rahmat Rifai. Selanjutnya draft nanti akan diberikan kepada 40 Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Bogor untuk menjadi bahan acuan” tutupnya.(Red/NN)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional