Menu

Babinsa Koramil 0426 Laksanakan Jum’at Bergotong Royong 

  Dibaca : 45 kali
Babinsa Koramil 0426 Laksanakan Jum’at Bergotong Royong 
Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id — Bersama Warga kampung Binaan Jum’at bersih adalah program kegiatan/program kerja yang dilaksanakan pada hari jumat pagi oleh intansi pemerintahan kabupaten tulang bawang yang dilaksanakan dalam bentuk kerja bakti/ gotong royong membersihkan dilingkungan masjid  Darussalam kampung gunung tapa tengah.
Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda  widiyanto, melaksanakan Jum’at bersih bersama warga membersihkan sekeliling masjid Darussalam kampung gunung tapa tengah Kecamatan gedung meneng, Kabupaten tulang bawang, Jum’at (28/02/2020).
Kegiatan Jum’at bersih hari ini difokuskan pembersihan seputaran/ sekeliling masjid karena dengan datangnya musim hujan, rumput cepat sekali tumbuh dan membersihkan bekas bangunan masjid. sehingga perlu segera dibersihkan, kata Serda widiyanto kepada awak media.
Pada waktu kegiatan Jum’at bersih yang lalu- lalu (sebelumnya) dilaksanakan pembersihan paret warga yang akan menimbulkan genangan air hujan, tambahnya.
Di tempat yang sama Yusnadi Kepala kampung gunung tapa tengah menuturkan, dengan kegiatan Jum’at bersih, semua fasilitas umum menjadi tertata dan bersih, tapi dengan kondisi musim hujan sekarang, kita harus ekstra dalam melaksanakan pembersihan, karena pertumbuhan rumput sangat cepat, kalau telat membersihkannya fasilitas umum menjadi seakan tidak pernah diurus, katanya.
Oleh karena itu selaku Kepala kampung, beliau menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar semua fasilitas umum yang ada di tiap- tiap RT atau KADUS supaya dapat mengajak warganya untuk menjaga kebersihannya dan menginggat musim penghujan sekarang ini agar kita dapat membersihkan lingkungan rumah agar dapat menghindari nyamuk demam berdarah (DBD).
“Bersih adalah pangkal Sehat, karenanya kita harus bisa menciptakan Kampung kita menjadi kampung yang bersih” pungkasnya dengan penuh harap. (Elius).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional