Menu

Anggota Komisi I DPRD Propinsi Jabar Ingin Galian C Tutup Total 

  Dibaca : 116 kali
Anggota Komisi I DPRD Propinsi Jabar Ingin Galian C Tutup Total 
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Setelah melalui pada Reses Ke I Pada tahun 2019 kini Anggota DPRD provinsi Jawa barat kembali melaksankan kegiatan pada Reses ke II yang di laksanakan di desa Balekambang Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, pada Selasa (03/03/2020) pagi.
” Kunjungan kerja pada Reses II Anggota DPRD provinsi Jawa barat di hadiri camat cariu, kepala desa balekambang, BPD, MUI, tokoh masyarakat, karang taruna, kadar PKK, ketua RT dan RW, Babinmas, dan Babinsa. Serta ketua PAC PPP kecamatan jonggol, ketua paguyuban PAC PPP Se – kabupaten Bogor, ketua dan anggota ranting PPP desa balekambang turut menghadiri acara tersebut.”
Pada sesi aspirasi acara meminta Adanya Renopasi dan rehabilitasi kantor desa Balekambang. Serta pengajuan sarana posyandu dan sanitasi. Adanya jalur pada  jalan desa di desa bendungan berjarak 3 kilo belum adanya pengerasan.
” Di sisi lain pembinaan dan pelatihan kerja ketua BPD bedunan mengajukan pasilitasi dan renopasi sekolah yang ada di desa bendungan Mts Al-falah dan SMK insan religi.”
Dalam sambutan H. Ruhyat Nugraha mengatakan pelebaran jalan betonasi Jalaur balekambung malimping insa alloh saya sampaikan serta untuk masalah Pendidikan kesehatan dan kesejahteraan sangat lah penting. maka saya menghimbau kepada kepala desa balekambang juga harus berperan penuh atau menyisipkan sedikit anggaran terhadap Pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

” Ketika di sesi lain, Yang sangat di sesali, warga sangat…mengeluhkan, bosan dan lelah Adanya kegiatan aktifitas pada galian C di dua lokasi galian C.”

Berdasarkanpengaduan masyarakat di kecamatan Tanjungsari meliputi :
1. Kampung Jatihurip desa Buana jaya (bukan antajaya), sangat meresahkan karena posisi galian yg dekat dengan pemukiman.
2. Kampung Girijaya Ds Sirnarasa, menyebabkan longsor dan amblasnya jalan Transyogi, sehingga memutus jalur Cileungsi-Cianjur.

Keresahan masyarakat terlihat dalam pengaduan yang disampaikan kepada anggota komisi I DPRD provinsi jawa barat dengan Tiga keluhan yakni sumber air bersih menjadi keruh, infrastruktur jalan rusak, serta rentan terjadi longsor akibat rusaknya kontur tanah di lokasi galian.

“Berdasarkan penolakan dan keluhan pada jalan Rusak dan longsor Anggota dewan Komisi I merasa keberatan dan protes keras dengan adanya galian tanah/galian C yang merugikan Jonggol dan sekitar nya.”
Pemerintah provinsi dan kabupaten harus mengambil tindakan jangan sampai masyarakat di rugikan dengan adanya perusahan yang menggangu apa lagi telah melumpuhkan jalan selama 3 hari lamaya, karna jalan tersebut untuk kegiatan aktifitas sehari-hari, terang ruhyat dengan nada pesan untuk pemerintah daerah, ucap Ruhyat Nugraha kepada rakyatbicara.co.id.
Kali ini saya anggota komisi 1 DPRD Jabar protes keras dan memohon segera dihentikan, mohon segera di tutup izinnya oleh dinas lingkungan hidup kabupaten Bogor dan apa bila perusahaan tidak mempunyai izin tolong di pidanakan dan apa bila sudah mempunyai izin tetapi telah mengganggu masyarakat harus di hentikan. (Hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional