Menu

Reses Ke 2 H. Ruhyat Nugraha Ingin BPD Berperan Penuh Untuk Masyarakat

  Dibaca : 140 kali
Reses Ke 2 H. Ruhyat Nugraha Ingin BPD Berperan Penuh Untuk Masyarakat
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Reses ke 2 anggota komisi 1 DPRD Provinsi Jawa barat tahun 2019/2020 kali ini telah menyampaikan program dan adanya Anggaran-anggaran yang akan turun pada bulan Maret 2020. Anggaran ini bukan punya camat, bukan punya kepala desa tetapi adanya anggaran ini melalui lewat pajak, dan kembali lagi ke masyarakat.
” Kali ini dalam kunjungan kerja anggota dewan provinsi Jawa barat dalam Reses II  yang ke 2 di lokasi Kelapanunggal yang berlangsung di aula kantor Desa Bantarjati Kecamatan Kelapanunggal Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (03/03/2020) siang pada pukul 14 30 wib.”
Kata sambut pada sesi sambutan H. Ruhyat Nugraha selaku anggota komisi 1 DPRD provinsi Jawa barat mengharapkan, BPD harus berperan aktif untuk memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat khususnya Desa Bandarjati. Dimana pada bulan ini akan turun Anggaran Dana Desa (ADD) pada bulan Maret. Maka saya berharap BPD di setiap desa harus paham, dengan demeraturnya, anggaranya pelaksananya serta di awasi dengan benar.
” Maka dari itu dalam Reses II ini, saya akan mengawal pada anggaran – anggaran desa pada tahun 2020 yang diberikan oleh pemerintah pusat, Propinsi maupun pemerintah daerah. Dan saya instruksikan tim memantau terus program desa agar transparan mengunakan anggaran desa.”
Pada sesi ahkir H. Ruhyat Nugraha berpesan kepada kepala desa banjarjati H. Ncap Sahprudin untuk sisipkan atau menyisipkan anggaran desa untuk kepentingan warga sangat miskin atau yang tidak mempunyai biaya seperti ” Pendidikan, kesejahteraan dan pembangunan” agar dapat membantu warga masyarakat desa bantarjati bila mana ada yang memang warga miskin telah membutuhkan bantuan ke pada kepala desa. ” Contohnya warga yang sedang sakit dan butuh biaya, biaya sekolah yang memang tidak sanggup untuk membayarnya dan kesulitan tempat tinggal, Dan pastinya Saya inggin berbuat untuk orang banyak, ucap Ruhyat.”
Acara di hadiri oleh staf kecamatan Kelapanunggal, staf desa, tokoh masyarakat, pendamping, ketua PAC karang taruna kecamatan Kelapanunggal, karang taruna desa Banjarjati, serta warga masyarakat sekitar. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional