Menu

Reses II, Camat Bersama Lurah Harus fokus Pendidikan, Kesehatan Dan Kesejahteraan 

  Dibaca : 82 kali
Reses II, Camat Bersama Lurah Harus fokus Pendidikan, Kesehatan Dan Kesejahteraan 
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kedatangan anggota DPRD Propinsi Jawa barat ke lokasi acara Reses II warga masyarakat sangat antusias setalah turun dari mobil kendaraannya dan di sambut hanggat oleh camat pemijahan dan kepala desa gunung picung.
Sesi Acara berlangsung di aula desa jalan raya gunung salak endah desa gunung picung kecamatan pemijahan kabupaten bogor, Rabu (04/03/2020) pagi.
Dalam acara Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ruhyat Nugeraha memaparkan adanya Anggaran-anggaran yang akan turun ini desa harus bijak memberikan informasi dalam program dan kegiatan desa serta anggaran dana desa (ADD). Harus transparan dan memasang papan princian di desa, agar masyarakat mengetahui apa saja kegiatan desa agar warga masyarakat mengetaunya.
Lanjut Ruhyat, Uang itu bukan uang lurah dan camat, karna uang itu di dapat dari masyarakat melalui pajak ke pemerintah dan kembali lagi ke masyarakat untuk itu saya berharap anggaran dana desa dapat di sisipkan. Seperti dana Pendidikan, sehingga dapat membantu warga yang tidak mampu untuk membeli dan membayar sekolah. selanjutnya dana Kesehatan dan juga dana kesejahteraan masyarakat. apa bila adanya warga yang memerlukan bantuan desa dapat teratasi tanpa harus mencarinya. Selanjutnya pada infrastruktur dan memperdayaan.
Maka adanya reses ini untuk mengajukan keluhan ataupun aspirasi masyarakat yang mungkin belum terleksanakan oleh desa yang mungkin pula belum terlaksana melalui musrenbang. Untuk itu camat dan desa dapat mengajukan permohonan Proposal apa bila inggin mengajukan ke tinggat provinsi Jawa barat, seperti jembatan penghubung, infrastruktur, dengan kekurangan anggaran dana desa (ADD). Dalam pengajuan semuanya harus tertera dalam pengajuan karna adanya anggaran di propinsi sangat minim, saya akan usahakan, ucap H. Ruhyat Nugraha.
“Dalam kegiatan acara reses ke 2 anggota dewan DPRD jabar dapil Bogor ini, Camat Pemijahan Drs. Rasidin mengucapan banyak terimakasih atas waktu dan kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ruhyat Nugraha sehingga dapat bertemu dengan kosikwennya di wilayah kami dan pada sesi persentasi ada beberapa masukan dari warga masyarakat tentunya masukan- masukan ini dapat di sampaikan melalui reses. sehingga dapat di akomodir oleh tingkat provinsi karna ada beberapa kegiatan yang tidak terkafer oleh tingkat desa dan tingkat kabupaten, ucap camat pada saat di wawancarai.”
Turut hadir dalam Reses II Anggota DPRD provinsi jawa barat, camat pemijahan, kepala desa gunung picung, ketua DPD desa gunung picung, pendamping reses, tokoh masyarakat, kadar PKK, sekjen PAC karang taruna, para RT dan RW serta warga masyarakat. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional