Menu

Anggaran Desa Harus Terbuka Dan Terpapang Di Desa

  Dibaca : 74 kali
Anggaran Desa Harus Terbuka Dan Terpapang Di Desa

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Setibanya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat datang masyarakat menyambut gembira kedatangan anggota Dewan di mana dalam acara Reses ke II Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapat menampung aspirasi masyarakat yang ada di Desa Banjarsari kecamatan ciawi dan mudah – mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa diakomodir untuk skala prioritas sehingga dapat terwujud.

Kali ini acara Reses II Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berlangsung di Aula Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (05/03/2020).

H. Ruhiyat Nugraha dalam sambutanya menghimbau, berhubung kepala desa nya masih baru dan muda maka harus didampingi BPD yang berani dan kritis serta menguasai perundang – undangan dan didampingi oleh Sekertaris Desa yang handal juga bendahara yang jujur.

Beliau juga berpesan kepada seluruhnya Jangan bermain – main dengan anggaran yang diterima, harus dipergunakan sebagaimana peruntukannya jangan nakal karna ini amanat serta harus terbuka dan terpampang di desa.

Dalam acara di Sentul bogor dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memimpin Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Babakan Madang, pada Senin (02/03/2020).

Rapat kerja ini diikuti oleh seluruh Kepala Desa se-Jawa Barat. Hadir pula Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Ruhyat Nugraha menyampaikan dalam pesan menteri dalam negeri pada saat pertemuan di Sentul “Skema baru transfer dari pusat ke desa tujuannya untuk memberikan keleluasaan bagi desa untuk mengelola anggaran. Prinsip Bapak Presiden adalah memotong birokrasi supaya cepat, tidak perlu mampir ke instansi atasnya,” maka dari itu setiap kepala desa harus benar-benar mengunakan angaran tersebut, ucap Ruhyat pada saat sambutanya.

Di sisi lain Panit Binmas Polsek Ciawi Ipda Agus Syafi mengatakan, selamat datang kepada Anggota Komisi 1 DPRD Prov Jabar dari fraksi PPP H. Ruhiyat Nugraha, dalam acara reses ini saya juga menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya jangan sampai terlibatu dalam penyalahgunaan Narkotika ber jenis baru yaitu “tembakau gayau” karena bila di konsumsi atau menggunakan tembakau itu bisa fatal akibatnya dan bisa menjadi gila, ucap Panit Binmas Ciawi IPDA Agus Syafi kepada Rakyatbicara.co.id.

Hadir dalam kegiatan Reses II di ciawi kepala desa banjarsari, BPD, Panit Binmas Polsek Ciawi, ketua Rw, ketua Rt, para Kader PKK, karang taruna serta tokoh Agama, tokoh masyarakat. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional