Menu

Gempur Sampah Lingkungan Bersama Muspida” Bersih, Indah dan Tertata

  Dibaca : 211 kali
Gempur Sampah Lingkungan Bersama Muspida” Bersih, Indah dan Tertata
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Tanggap terhadap lingkungan dengan bersama -sama dalam bergotong royong “Gempur Sampah di Lingkungan”. Bersama Muspida dan masyarakat. Sebelum melakukan kegiatan para unsur melakukan apel persiapan yang dibuka oleh Camat Cileungsi. untuk melakukan pembersihan dilokasi adanya tumpukan sampah di lingkungan desa Cileungsi kota Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.
Pada awal angenda pengangkutan yang akan dilaksanakan pada pukul 13.00 Wib namun tim sepakat untuk dilakukan pada pagi hari pada pukul 07.30 Wib, terang camat pada kata sambut pembukaan apel, Kamis (12/03/2020).
Kegiatan seperti ini sangat bagus dan bermamfaat, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan rapi. sesuai dengan program Bupati Bogor menciptakan kabupaten bogor bebas dari sampah, Kegiatan ini sangat didukung oleh semua lapisan masyarakat.

Bogor Panca Karsa, Karsa Membangun “Gempur Sampah Lingkungan di Wilayah Kecamatan Cileungsi oleh Muspika, Pemerintah Desa dan Warga Desa Cieungsi / Cileungsi Kidul difasilitasi oleh DLH Kabupaten Bogor.

Kepala UPT II Jonggol menyampaikan instruksi kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Bogor, kita bersama kepala UPT lainnya berkerja saman mengerahkan armada sebanyak 145 Unit Angkutan Sampah, 1 unit beko, Sumber Daya Swadaya Masyarakat, yang kita akan lakukan selama 4 hari di mulai pada Kamis – Minggu, 12-15 Maret 2020, Kampung Cikalagan RT 002 RW 011 Desa Cileungsi kota Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Terang Iwan kepada Rakyatbicara.co.id.
“Pembersihan sampah di Kampung Cikalagan Desa Cileungsi Kota, di saksikan langsung oleh Sekdis Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Kabid DLH, Kasie Lingkungan, Kepala UPT II Jonggol, Camat Cilengsi, Kepala Desa, Satpol PP, Karang Taruna, Peduli Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Ketua Rw dan warga sekitar”.
Terlihat para petugas DLH bersama – sama telah melakukan pembersihan sampah dilokasi dengan mengunakan alat berat dan manual untuk dilakukan pengangkutan dan selanjutnya akan di Buang ke TPA Galuga Bogor barat.
“Di sisi lain Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor H. Achmad Fathoni ST mengatakan, Sebagai salah satu bagian yang ikut mendorong kegiatan ini, tentu saya sangat mengapresiasi kegiatan pembersihan di kampung Cikalagan Ini bisa menjadi percontohan bagi kegiatan pembersihan dan penjagaan lingkungan di tempat lain Dimana unsur Dinas DLH, dikoordinir oleh Camat Cileungsi bersama jajarannya bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat di sekitar lokasi Karena memang tidak akan mungkin, urusan sampah dan lingkungan diselesaikan oleh pihak pemerintah saja.”
Masyarakat harus aktif terlibat, Apalagi yang lebih berat dalam upaya pemeliharaan, penjagaan dan pengawasannya. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada DLH khususnya Kabid Sampah, Camat Cileungsi, Kades serta jajaran dan Juga semua elemen masyarakat yang sudah peduli serta berpartisipasi. Saya selalu siap untuk mendorong dan membantu kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Dan siap ikut turun langsung bersama masyarakat di lapangan, ucap H. Achmad Fathoni melalui seluler Whatsappnya.
Salah satu warga Arman mengucapkan terima kasih kepada yang turut perduli lingkungan, camat dan desa serta yang lainnya dapat memberikan pelayanan, Keluhan kami warga dapat merasakan lingkungan bersih dan tertata. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional