Menu

Sengketa Jual Beli Tanah Keluarga Di Sidangkan 

  Dibaca : 205 kali
Sengketa Jual Beli Tanah Keluarga Di Sidangkan 

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Sidang perdata dengan perkara nomor. 256/PDT.G/2019/PN.Cbi. kembali digelar di Pengadilan Negeri Cibinong kelas IA . Senin 16/3/20.

Sidang yang untuk kesekian kalinya ini melibatkan Winarta selaku penggugat sedangkan tergugat yang bernama Wiretni yang juga masih ada hubungan keluarga sedarah sebagai tergugat ke.1 dan Dalwan Ginting (notaris ) tergugat Ke.2 serta Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Bogor sebagai tergugat ke.3.

Menurut apa yang di sampaikan Tina yang merupakan anak dari penggugat Winarta bahwa terjadi jual beli tanah itu pada tahun 2014 tidak sah karena mamah dan papah saya tidak mengerti apa itu jual beli dan mereka tidak tahu baca tulis saat itu.

“Terjadi yang katanya jual beli tanah itu pada 18/12/2014 antara Wiretni ( Tante ) dengan Windarsih , Karena di atas Kwitansi tertanda dengan cap jempol Windarsih (nenek ), dan papah saya ( Winarta ) sebagai saksi . Namun mereka tidak pernah terima uang dari penjualan tanah serta bangunan tersebut yang di dalam kwitansi tertulis Rp.850.000.000,” tutur Tina.

“Dan pada saat saya bertemu , Tante saya ( Wiretni ) ,membenarkan belum membayarkan uang itu dengan alasan di titipkan padanya, namun anehnya pada tanggal , 9/Agustus/2019 membuat surat pernyataan bahwa akan membagikan uang sebesar Rp.2000.000.000, setelah Windarsih meninggal dunia, dan katanya wasiat lisan ini aneh sekali ,” tambahnya lagi

” Dan anehnya lagi notaris di mana dia membuat sertifikat dan balik nama atas tanah dan bangunan tersebut kami tidak di libatkan , dan notasinyapun tidak tahu bahwa terjadi jual beli tersebut sah atau tidak , bahkan notarisnya saja baru tahu kalau kalau jual beli itu belum ada pembayaran . Nah di sini ( pengadilan ) saya dan keluarga hanya ingin hak kami di kembalikan itu saja. Dan saya mohon kepada pihak terkait dalam perkara ini lebih cermat dan teliti dalam melihat dan memutuskan itu saja ,” tandas Tina.(RB)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional