Menu

Dinsos Aceh Timur Bantu Warga Yang Mengalami Sakit Lumpuh 

  Dibaca : 60 kali
Dinsos Aceh Timur Bantu Warga Yang Mengalami Sakit Lumpuh 
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Hampir dua tahun sakit lumpuh yang diderita Muhklis (26) warga Dusun Lhok Geuleuge, Desa Kapai Baro, Kecamatan Darul Aman tidak kunjung membaik. Tanpa bisa berbuat banyak, ia hanya bisa berbaring menjalani hari-hari dengan penyakit yang sedang dideritanya.
Muhklis mengalami kelumpuhan saraf punggung tulang belakang terjepit. Sebelumnya ia pernah menjalani pengobatan di Banda Aceh namun faktor ekonomi yang menyebabkannya mengurungkan niat untuk melanjutkan pengobatan tersebut. Terlebih lagi dalam hal ini orang tuanya juga berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi, belum lagi masalah kelengkapan administrasi membuatnya tidak mengerti tentang kepengurusan sehingga harapan untuk menjalani pengobatan pupus ditengah jalan.
Mendengar kabar akan hal tersebut Anggota DPRA Tgk. M. Yunus Yusuf berserta Dinas Sosial, TKSK Darul Aman Zamzami, S.Pd.I, Pdp. PKH, Ulyadiana, S.Sos dan Nurmayanti, S.Pd.I serta Baitul Mal Aceh Timur turun langsung ke lokasi untuk memastikan penanganan tindak lanjut, Jumat, (13/03/2020).
Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom mengatakan, dalam kegiatan ini kita turun langsung untuk memfasilitasi dalam hal pengobatan serta upaya bantuan-bantuan yang dibutuhkan. Mengenai pengobatan, kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas dan pihak rumah sakit dan menyatakan bahwa Bapak Muhklis harus dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dan Alhamdulillah hari ini Senin, (16/03/2020). Pukul 17:00 WIB sudah diberangkatkan ke Banda Aceh menggunakan Ambulance.
Iskandar yang juga merupakan Plt. Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Timur melanjutkan, sebahagian masyarakat kita tidak mengerti tentang pengurusan administrasi, hal itu menjadi kendala mereka untuk pengobatan.
Oleh karena itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tim kita telah membantu untuk memfasilitasi, begitu juga mengenai bantuan-bantuan baik dari Dinas Sosial maupun Baitul Mal akan kita upayakan demi untuk meringankan beban yang dialami masyarakat Aceh Timur khusunya Bapak Muhklis.
Sementara itu Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh Tgk. M. Yunus Yusuf mengatakan, kunjungan ini adalah kegiatan rutin yang kita lakukan, apabila kita dapat laporan maka kita akan langsung turun. Dalam setiap kunjungan yang kita lakukan, kita selalu melibatkan lintas sektor guna untuk mencari solusi terhadap penanganan tindak lanjut. Karena walau bagaimanapun apabila lintas sektor ini bersatu dan bergerak bersama, InsyaAllah permasalahan sosial masyarakat Aceh Timur akan tertangani dengan baik.
Yunus melanjutkan, terhadap persoalan Bapak Muhklis ini selama menjalani pengobatan, mulai dari pertama keberangkatan sampai di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh akan kita bantu dan akan kita dampingi sampai dengan selesai. Dengan harapan semoga Allah memberikan kesembuhan kepada Bapak Muhklis, Aamiin Ya rabbal Al-Amin. Doa Tgk. Yunus.
Kegiatan ini dilakukan bersama Anggota DPRA Tgk. M. Yunus Yusuf, Baitul Mal, Dinas Sosial, TKSK Darul Aman Zamzami, S.Pd.I, Pdp. PKH, Ulyadiana, S.Sos, Nurmayanti, S.Pd.I, Puskesmas Darul Aman dan perangkat desa. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional