Menu

Kalapas dan Warga Binaan Lapas Cibinong Panen Cabai

  Dibaca : 151 kali
Kalapas dan Warga Binaan Lapas Cibinong Panen Cabai

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Siapa yang menanam, ia yang menuai. Sebuah kalimat yang tepat warga binaan Lapas Cibinong saat ini. Bersama Kalapas Cibinong dan jajaran, para warga binaan melaksanakan kegiatan panen cabai di lahan Brandgang Lapas Cibinong, Selasa (17/3).

Perlu diketahui, warga binaan tersebut merupakan peserta pelatihan pertanian dan pupuk organik yang dikelola oleh unit Giatja Lapas Cibinong. Pada kesempatan tersebut, panen menghasilkan 10-15kg Cabai Hijau.

Lahan penanaman cabai digunakan merupakan dinding terluar yang mengelilingi Lapas Cibinong. Lahan tersebut cukup luas namun tak terurus dengan baik, inilah yang dimanfaatkan warga binaan dan unit Giatja untuk kegiatan kerja dan pelatihan.

Adrian Nova Christiawan, Kalapas Cibinong, mengungkapkan, kegiatan panen tersebut merupakan hasil pembinaan yang dapat bermanfaat bagi warga binaan.

“Setelah bebas dari Lapas, warga binaan dapat kembali kepada masyarakat dengan bekal yang cukup. Setidaknya kemampuan dalam bercocok tanam serta pupuk organik dapat menjadi sumber kehidupan oleh warga binaan,” ungkapnya.(rb)

 

sumber ; Humas L’Cibi

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional