Menu

Himbauan Pengurus Besar PC HIMMAH Aceh Timur Terhadap Wabah Covid-19

  Dibaca : 287 kali
Himbauan Pengurus Besar PC HIMMAH Aceh Timur Terhadap Wabah Covid-19
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Wabah virus corona (Covid-19) yang kini telah menyebar ke Indonesia yang telah merenggut  nyawa manusia. Hingga kini belum ditemukan cara untuk menanggulanginya. Sesuai dengan ajaran Islam, mencegah dan mengatasi wabah penyakit adalah kewajiban yang harus dilaksanakan.
Menyikapi hal tersebut, ketua PC HIMMAH Aceh Timur M. Ridwan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya masyarakat Aceh Timur.
Yang pertama kondisi pandemik yang melanda dunia merupakan peringatan dari Allah SWT (Tadzkirah Minallah) bagi setiap kaum Muslimin supaya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.  (Taqarrub Ilallah) apa lagi kita saat ini berada di bulan Rajab yang mendekati bulan suci Ramadhan yang penuh dengan hikmah dan berkah.
Kemudian yang kedua, terus meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, Disertai dengan saling mendoakan dan memohon ampun kepada Allah SWT  dengan memperbanyak istigfar, melaksanakan Qunut Nazilah, membaca Alqur’an serta memperbanyak sedekah,sholawat juga dzikir,” ujar Ketua PC HIMMAH Aceh Timur M. Ridwan, Rabu (18/3/2020).
Kemudian, kepada seluruh lembaga tetap menjaga kebersihan diri, keluarga, rumah, lingkungan, tempat ibadah agar terhindar dari Corona.
Dan seluruh masyarakat Aceh Timur juga seluruh keluarga besar pengurus PC HIMMAH Aceh Timur untuk supaya menghindari kegiatan di luar rumah dan menghindari tempat-tempat keramaian kecuali untuk kepentingan yang mendesak atau urgent.
Tambah M.Ridwan ketua PC HIMMAH Aceh Timur seluruh pimpinan lembaga pendidikan, pengurus majelis taklim, ustadz dan da’i untuk dapat menyesuaikan diri atau kegiatan dengan kondisi desa masing-masing.
Serta mendorong Pemerintah Republik Indonesia untuk segera melakukan penutupan secara ketat keluar masuk orang dan barang dari ke seluruh wilayah Indonesia.
“Kemudian kepada seluruh masyarakat Aceh Timur khususnya warga HIMMAH, untuk hidup hemat dan sederhana. Mengingat Covid-19 ini berpotensi menimbulkan kondisi ekonomi dalam ketidak pastian.
Demikian himbauan ini kami sampaikan semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua sehingga terhindar dari segala wabah penyakit termasuk Covid-19,”karena penyakit adalah cobaan dari Allah SWT. pungkasnya. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional