Menu

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Tulang Bawang Semprot Desinfektan Pangkalan Kodim 0426/Tuba

  Dibaca : 82 kali
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Tulang Bawang Semprot Desinfektan Pangkalan Kodim 0426/Tuba

Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Penyemprotan cairan desinfektan dipercaya dapat membunuh mikro organisme patogen yang dapat membahayakan bagi kesehatan manusia, kususnya virus corona/ covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka mencegah berkembang atau mewabahnya virus corona/ covid-19 di wilayahnya, Jumat (20/03/2020).

Penyemprotan dilasanakan diseluruh pangkalan Kodim 0426/Tulang Bawang, Perkantoran, Masjid dan perumahan (asrama).

Saat ditemui di ruang kerjanya Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir menyampaikan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang melalui Dinas Kesehatan pada hari ini melaksanakan penyemprotan desinfektan di markas Kodim 0426/Tulang Bawang, sebagai upaya pencegahan berkembang/ mewabahnya virus corona/covid-19.

Masih kata Letkol Kohir, dirinya juga sangat mendukung upaya-upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka membebaskan wilayahnya dari ancaman covid-19, jika dibutuhkan tenaga kami juga siap membantu, paparnya.

Kami di Markas Kodim 0426 juga sudah berupaya sesuai dengan kemampuan untuk mengambil langkah- langkah serta mengupayakan agar tidak terjadi penularan atau wabah virus corona/covid-19, dengan melaksanakan pembersihan pangkalan, pembersihan alat – alat kantor dengan menggunakan desinfektan dan memberikan penekanan kepada anggota untuk selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta bila bepergian menggunakan masker.

“Semoga upaya yang kita lakukan dan upayakan menghasilkan buah, sehingga anggota Kodim 0426 Tulang Bawang dan secara umum masyarakat Kabupaten Tulang Bawang terbebas dari virus corona/ covid-19” harapan Dandim. (Elius/humas).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional