Menu

Perampasan Secara Paksa, Oknum Lesing MPM Dilaporkan Ke Polda Sumut

  Dibaca : 51 kali
Perampasan Secara Paksa, Oknum Lesing MPM Dilaporkan Ke Polda Sumut
Sumut, Rakyatbicara.co.id – Pemilik Mobil Honda CRV, Efendi mengatakan kepada media ini pada Jum’at (19/3) ini bahwa dirinya mengalami perampasan sebuah Mobil Honda CRV miliknya yang di duga dilakukan pihak Lesing Mitra Phinastika Muskltika Finance (MPM), dalam perjalanan pulang dari Medan ke Langsa pada tanggal, 11 Maret 2020 tepatnya di Jalan Setia Budi tepatnya di Depan Pintu Tol Helvetia, Medan.
Kronologis kejadiannya berawal saat pas tiba di depan pintu tol dirinya bersama dua rekannya itu langsung di depan pintu tol Helvetia dihadang oleh beberapa orang mengaku dari lesing MPM dengan menunjukkan surat tagihan tunggakan mobil selama dua bulan kepada korban tanpa memiliki kop surat dan stempel pihaknya menolak untuk menyerahkan mobil CRV tersebut, Ujar Efendi.
Lanjut Efendi, Petugas lesing MPM yang di tugaskan untuk menarik, ternyata tidak memiliki surat tugas dari pihak lesing MPM terkait dan pada awalnya saya menolak bahkan sempat juga adu mulut. terakhir dirinya di ajak paksa untuk bersama-sama ke kantor lesing, namun ternyata bukan ke kantor lesing. melainkan ke sebuah kantor organisasi yang terletak di Helvetia, sesampai disana dirinya di sedorkan dengan sebuah surat tanpa ada kop surat dan stempel untuk yang di tanda tangani agar mobil miliknya tidak di ditarik pihak lesing dan saat itu korban pun ikut menandatanganinya.
Tak hanya sampai disitu, laki-laki asal ditipu dengan dalih alasan minta dipinjamkan kunci mobil sebentar karena mau digesek nomor mesin supaya nantinya mereka dapat  menunjukan ke kantor lesing sebagai bukti mereka sudah bekerja, tanpa rasa curiga korban menyerahkan kunci, tib-tiba mobil di bawa kabur oleh palaku yang mengatas namakan petugas Lesing MPM.
Atas kejadian tersebut pihaknya membuat laporan ke polsek daerah setempat, namun pihak polsek tidak menerima laporan karena kami tidak cukup alat bukti seperti BPKB dan surat lainnya, saat itu korban hanya bisa menunjukkan STNK kepada petugas kepolisian.
Terkait hal itu korban pada16 Maret 2020, mengaku telah melaporkan ke Polda Sumatra Utara atas kasus tindak pidana perampasan satu unit Mobil Honda CRV dengan nomor laporan : STTLP/515/III/2020/SUMUT/SPKT”II”.
Untuk kasus itu korban berharap kepada atensi kepada Kapolda Sumatra Utara agar dapat menindak lanjuti kasus yang menimpa dirinya, agar masyarakat lainnya di aceh tidak mengalami perihal perampasan premanisme pihak lesing seperti yang saya alami sekarang ini.
Atas kejadian aksi perampasan yang dilakukan oleh oknum petugas lesing sdr Efendi yang Penduduk dan tinggal di Dusun Imum Abu, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, mengalami kerugian puluhan juta rupiah, ujarnya. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional