Menu

Edy Sutrisno Memenangkan 152 Suara Pemilihan Ketua RW Pabuaran

  Dibaca : 123 kali
Edy Sutrisno Memenangkan 152 Suara Pemilihan Ketua RW Pabuaran

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Pemilihan Ketua RW 7 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor layaknya pemilihan umum. Warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) diharuskan mencoblos salah satu dari empat kandidat yang nantinya akan menjadi ketua RW.

Ketua Panitian Pemiliham Ketua RW 7, iwan mengatakan calon yang bertarung sebanyak 4 peserta calon meliputi, pada nomor urut 1 Edy Sutrisno, nomor urut 2 Ujang Kosasih, nomor urut 3 M.Ridwan dan nomor urut 4, M.Fajar. “Secara keseluruhan mirip pemilu nasional, bedanya DPT ditambah warga yang sudah berhak untuk mencoblos dan yang berdomisili di RW 7,” kata panitia pemilihàn, Minggu (22/03/2020).

Pada pemilihan tersebut dengan total warga yang terdaftar dalam DPT berjumlah 415 peserta yang tercatat, untuk mencoblos kertas suara, para panitia sebelumnya telah membagian surat undangan secara door to door kepada warga dari delapan RT untuk melakukan pencoblosan yang sudah di tentukan. “Pada saat pemilihan, para Panitia dari delapan RT di RW 7 mereka membagikan kertas suara bergambar empat calon ketua RW,” terang panitia.

Sebelum memasuki ruang pencoblosan, delapan calon RW diharuskan menjalankan berbagai tahapan tata tertib termasuk pengecekan suhu tubuh mengingat berkaitan COVID-19, panitia juga telah menyiapkan cairan SANTINIZER untuk para peserta undangan yang hadir untuk pencoblosan.

“Panitia juga menghimbanu peserta pemilih dalam keadaan sehat, tidak bersalaman, tidak mengantri (berkerumun) setelah menggunakan hak pilih para undangan atau yang sudah memilih segera meninggalkan lokasi.”

Dalam pemilihan calon ketua Rw dihadiri, oleh LURAH Pabuaran Suradi Supriyadi serta di hadiri Ketua LPM Ujang Dadi Marhadi, para ketua RT, Babinkantibmas, Babinsa, para saksi dan warga sekitar.

Sambutan Lurah Pabuaran Suradi Supriyadi, memberikan pesan-pesan husus yang terpilih harus mengedepankan program-program kedepan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakay paburana hususnya delapan RT, Tokoh masyarakat lainya, ucapnya.

Setelah pencoblosan panitia langsung pengitungan suara dengan hasil pengitungan di menangkan oleh Edy Sutrisna dengan total 152 suara dan berhasil telah mengalahkan 3 kandidat dengan data suara sebagai berikut :
1. Edi Sutrisno mendapatkan jumlah 152 suara.
2. Ujang Kosasi mendapatkan jumlah 133 suara.
3. M.Ridwan mendapatkan jumlah 61 suara.
4. M.Fajar mendapatkan jumlah 28 suara.
Sementara Suara yang tidak sah berjumlah 2 pemilih dan tidak hadir 12, ujar panitia.

Penghitungan surat suara semua rata-rata sah dan di saksikan oleh para panitia pemilihan ketua Rw 7 yang secara sah
Dan di menangkan oleh kandidat no 1 bapak Iwan setiawan Setlah jelas di menangkan oleh bpk Edy Sutrisno.

Selanjutnya dalam kemenangan Edi Sutrisno memberikan sambutan, dengan meungucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat yang sudah di beri kepercayaan ini kepada saya untuk menjadi ketua Rukun Warga (RW) dan minta do’anya agar bisa membangun dan berkerja sama kepada delapan Rt.

Edy Sutrisno kelahiran jawa tengah yang baru tinggal sebelas tahun di cibinong, Bogor juga menyampaikan apa bila dalam tugas-tugas saya selaku ketua RW siap di keritik atau di tegur apa bila ada yang kurang pas dalam pelayanyanya, ujarnya. (syd).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional