Menu

Polresta bersama Kodim 0606 Kota Bogor, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  Dibaca : 84 kali
Polresta bersama Kodim 0606 Kota Bogor, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KOTA BOGOR, rakyatbicara.co.id –  Polresta Bogor kota bersama Kodim 0606/kota Bogor melakukan himbauan kepada masyarakat, terkait pencegahan wabah Corona yang sudah menyebar begitu cepat. Himbauan dengan melakukan patroli ini melibatkan seluruh personil gabungan TNI-Polri serta Stakehouder yang ada.

Sebelum di lakukan patroli himbauan, di laksanakan terlebih dahulu apel gabungan di halaman Mapolresta Bogor kota, Senin (23/3/2020) pukul 22.00 WIB. Apel yang di pimpin Kapolresta Bogor kota, Kombes Pol.Hendri Fiuser ini juga di hadiri oleh Dandim 0606/kota Bogor, Kolonel Arm.Teguh Cahyadi.

Dalam kata sambutan nya, Kapolresta Bogor kota menyampaikan, akan menghimbau warga Kota Bogor untuk segera pulang ke rumah, membubarkan warga yang nongkrong di jalanan. Senin

“Kepada personil utamakan keselamatan diri, gunakan masker dan jaga jarak dalam penyampaian himbauan kepada masyarakat,” ujar Kapolresta.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 0606/Kota Bogor ikut menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan setiap malam bersama TNI-Polri sampai ke tingkat Danramil, guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kota Bogor.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polresta Bogor kota, Ipda Desti dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona di kota Bogor yang semakin di meningkat. Dirinya nya juga menerang kan, dalam kegiatan tersebut melibatkan 200 personil TNI dan Polri. Kegiatan patroli himbauan yang dilakukan dengan cara mengelilingi Kota Bogor, terutama tempat keramaian yang biasa dipakai untuk kerumunan pada malam hari.

Patroli himbauan bersama personil gabungan ini melewati jalan Raya Padjajaran, Otista, BNR dan sekitar putaran Kebun Raya Bogor. Ipda Desti berharap, dengan di lakukan patroli himbauan tersebut, warga masyakat bisa lebih mendukung instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 khusus nya di kota Bogor.

” Karena dengan mengurangi kegiatan berkumpul di tengah keramaian, seperti pusat perbelanjaan, wisata dan sebagainya serta melakukan social distancing merupakan cara efektif dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus dari Wuhan China tersebut, ” pungkas Ipda Desti.

Selain melakukan himbauan, personil Polresta Bogor kota dan Kodim 0606/ kota Bogor juga di lakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan raya dan lokasi pusat keramaian lain nya. Penyemprotan yang di lakukan pada malam hari ini guna menghindari kemacetan dan akan lebih efektif dari pada pagi atau siang hari.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional