Menu

Desa Tata Karya akan Jadikan Pariwisata Sektor Unggulan Setelah Pertanian dan Perkebunan

  Dibaca : 130 kali
Desa Tata Karya akan Jadikan Pariwisata Sektor Unggulan Setelah Pertanian dan Perkebunan
Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Dalam meningkatkan taraf Perekonomian bagi warga masyarakat Desa, selain Sektor Pertanian dan perkebunan yang selama ini menjadi sektor Andalan bagi warga masyarakat, Sektor Pariwisata merupakan salah satu Sektor yang dapat di Kembangkan sesuai dengan Potensi dan Sumberdaya yang ada pada sebuah Daerah.
Seperti Terobosan Ekonomi yang sedang dan akan di lakukan oleh Pemerintahan Desa Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara, Minggu (29/03/2020).
Saat ini Desa Tata Karya telah Memiliki Taman Desa yang pembangunanya menggunakan Anggaran Dana Desa yang pemanfaatanya selain menjadi Ruang Terbuka Hijau, Taman ini juga berfungsi sebagai Sarana Bermain dan berkumpulnya seluruh warga masyarakat Desa serta Desa tetangga untuk melepas Penat, Berolahraga dan Silaturahmi dan menjadi Tempat Hiburan masyarakat Umum.
Seperti di ungkapkan oleh Sholihin Sekertari Desa (Sekdes) mewakili Tasrif MZ Kepala Desa Tata Karya, saat di temui Media pada Kediamanya, Saat ini, di Desa kita juga sedang ada Pembangunan Wisata Air, Berupa Sarana Kolam Ikan dan Pemandian bagi masyarakat, dengan sarana dan Fasilitas Wahana bermain dan Sarana Pendukung lainya,” Ada tempat bersantai dan bersantap bagi Keluarga dengan beraneka macam Kuliner yang ada,” Semuanya di lakukan agar Desa Tata Karya yang juga Ibukota Kecamatan Abung Surakarta dapat berkembang dan menjadi salah satu Destinasi Wisata Lokal di Kabupaten Lampung utara, harapnya.
“Dengan adanya Destinasi wisata ini juga, kita berharap kedepanya dapat memberikan Kontribusi nyata bagi warga masyarakat sekitar, seperti dapat menciptakan Lapangan Kerja dan memberdayakan masyarakat, yang pasti Harapanya dapat meningkatkan taraf Perekonomian dan Kesejahteraan bagi masyarakat semua, Pungkas Sekdes.
Secara terpisah, Sah Batin, seorang warga tetangga Desa mengatakan Kekagumanya,” Saya senang dan bangga dengan Kerja keras Pemerintahan Desa Tata karya dan perangkatnya, terlebih masyarakatnya selalu mendukung Program pembangunan yang di laksanakan oleh Desa.
” Saya berharap kedepanya, Destinasi Wisata di Desa Tata Karya ini, dapat memberikan Kontribusi nyata bagi warga masyarakatnya,” Semoga Desa Tata Karya dapat menjadi Contoh Desa-desa lainya dalam melaksanakan program Peningkatan Pembangunan yang Pro Rakyat dan mengedepankan Kepentingan dan Kesejahteraan warga masyarakatnya, ujarnya Sah Batin. ( Lisman E ).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional