Menu

Dugaan Pungli dan Korupsi Oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara Telah Mencoreng Dunia Pendidikan

  Dibaca : 201 kali
Dugaan Pungli dan Korupsi Oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara Telah Mencoreng Dunia Pendidikan

Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Adanya Dugaan pungutan Liar (Pungli) dan Korupsi yang di Lakukan oleh Oknum Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara merupakan Indikasi Lemahnya pengawasan dan Buruknya Moral sang Penguasa pemegang kewenangan.

Terjadinya Dugaan Korupsi Kolusi dan Pungli pada Anggaran Dana Alokasi APBD yang terjadi pada Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Lampung Utara merupakan Ancaman serta Wabah penyakit yang dampaknya sangat merugikan bagi keberlangsungan Pembangunan terutama Peningkatan Mutu pendidikan bagi Generasi penerus Bangsa dan Negara.

Dugaan Korupsi dan Pungutan Liar terjadi pada Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) di sinyalir di Lakukan oleh Oknum berinisial ‘S” yang merupakan salah satu Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Narasumber,” Sebut saja D, yang juga menjabat sebagai Ketua Sebuah Lembaga pewarta di Lampung Utara, mengatakan dalam Pesan Aplikasi Group Whatsappnya,” Suma jangan Pungli Dong kok minta sama Kepsek untuk APBD, ujarnya, Ketika Media ini menanyakan kebenaran Pesanya dalam Group Melalui Whatsapp Atau SMS, D” tak menjawab, meskipun telah membacanya, Minggu (29/03/2020).

Dari Status Pesan Whatsapp yang unggah oleh D, dapat di Duga dan di pastikan, Pungli yang di lakukan oknum Kabid menggunakan Modus, meminta Imbalan uang kepada para Kepala Sekolah yang Sekolahnya mendapatkan Bantuan dari Anggaran yang bersumber dari APBD.

Ketika awak Media Rakyatbicara.co.id menghubungi sang Kabid S, melalui sambungan Seluler, namun tak ada Jawaban dari sang Kabid, meski Phonselnya dalam keadaan Aktiv, saat di Chat Via Whatsapp, tak juga ada balasan dan hanya di read yang terkesan tak bersedia dimintai Keterangan terkait Dugaan Keterlibatanya pada Pungutan Liar (Pungli) di Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara.

Dugaan adanya Pungutan Liar dan Korupsi yang di Duga di lakukan oleh Oknum Kabid ini sangat di sesalkan oleh warga masyarakat, seperti tanggapan beberapa Netizen yang beredar di Medsos,” Sungguh Ironis dan sangat di sayangkan, meskinya mereka Peduli dan Sangat mendukung Dunia Pendidikan sebagai Sarana Mencerdaskan Generasi Bangsa agar dapat melahirkan Generasi yang Cerdik Cendikia dan Amanah agar kelak mampu menjadi pemimpin Bangsa, celoteh Netizen.

Kita sebagai warga masyarakat sangat berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera mengusut dan menindak Tegas Prilaku Oknum Kabid yang telah Mencoreng Dunia pendidikan ini dengan memberikan Sanksi Tegas dan Hukuman yang setimpal baik secara Administrasi maupun Pidana. Hingga berita ini di turunkan pihak Kepala Bidang (Kabid) belum dapat di temui. (LE).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional