Menu

Aksi Pencegahan Covid 19, Lurah Tobuuha dan Satgas Mandiri Di Tingkat RW

  Dibaca : 144 kali
Aksi Pencegahan Covid 19, Lurah Tobuuha dan Satgas Mandiri Di Tingkat RW
Kendari, Rakyatbicara.co.id – Sesuai arahan dan instruksi Walikota Kendari H.Sulkarnain Kadir untuk membentuk satuan tugas penanganan covid 19 sampai tingkat RW guna pencegahan dan penanganan dini penyebaran virus covid 19, Lurah Tobuuha bersama SATGAS RW melakukan penyemprotan desifektan sarana ibadah dan rumah warga se-kelurahan Tobuuha, Rabu (01/04/2020).
Dalam aksinya, Lurah Tobuuha Iqra Al Fajri bersama SATGAS RW 01 melakukan penyemprotan desifektan ke tempat sarana ibafah dan rumah warga serta mengedukasi warga untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya langkah – langkah pencegahan covid 19. untuk itu saya menghimbau agar sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak aman, berjemur di matahari pagi, dan makan makanan teratur dan minum vitamin E dan vitamin C guna menjaga kekebalan tubuh.
Lebih lanjut Lurah Tobuuha kegiatan SATGAS RW covid 19 berupa penyemprotan dan edukasi warga untuk Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat sudah dilakukan dibeberapa titik yakni RW 01 meliputi (RT 01, RT 02), RW 04 meliputi (RT 10), dan akan dilanjutkan di RT dan RW se-kelurahan Tobuuha secara bertahap.
Untuk kegiatan tersebut sumber dananya untuk tingkat RT berupa swadaya masyarakat dan adapun ditempat sarana umum seperti pasar paddys, dan sarana ibadah (mesjid dan gereja) dll.
Sumber dananya dari beberapa relawan, anggota DPRD Dari daerah pemilihan setempat khususnya yang berdomisili di kelurahan tobuuha.
Dalam kegiatan ini, Lurah Tobuuha sangat antusias sekali dan mengucapkan banyak terimakasih atas sumbangannya baik materi maupun non materi  khususnya Partisipasi SATGAS  ditingkat RW yang begitu peduli terhadap warganya.
Guna pencegahan dini penanganan covid 19 di kelurahan tobuuha, Kita bisa asal kita mau dan berbuat, imbuh Iqra Al Fahri. (Ardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional