Menu

Kades Desa Bumi Harja Manfaat DD, Untuk Kepetingan Masyarakat

  Dibaca : 108 kali
Kades Desa Bumi Harja Manfaat DD, Untuk Kepetingan Masyarakat
Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Sejak mulai dikucurkan manfaat dana desa (DD) yang digelontorkan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi telah dirasakan begitu besar manfaatnya.Terlebih lagi dana desa ini benar-benar dimanfaatkan serta dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan tujuannya.
Seperti kita ketahui bersama, di saat ini, pemanfaatan dana desa tidak hanya terfokus pada pembangunan Untuk Keperluan Masyarakat di Desa Bumi Harja, Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara.
Adanya dana desa yang digelontorkan ini tidak lain untuk mengatasi masalah-masalah yang dialami desa-desa di Indonesia, masih adanya pada persoalan tingginya angka kemiskinan, pengangguran dan infrastruktur. Sebagaimana diketahui, dana desa salah satu fungsinya.
Melalui dana desa dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal, sehingga Untuk Kepentingan Masyarakat di desa tersebut. Program pemerintah melalui dana desa telah dikucurkan dan diberikan kepada kabupaten/kota, khususnya desa-desa diseluruh Indonesia.
Dimana salah satunya diterima oleh Desa Bumi Harja Kecamatan Abung Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara. Desa ini sendiri merupakan satu diantara ratusan desa penerima yang ada di Bumi Ruwai Jurai.
Dengan begitu, perlahan tapi pasti desa ini lambat laun akan mampu bangkit dan mandiri. Hal ini bisa terlihat, meski baru tahap pertama dengan luncuran dana (40%) penggelontoran dana tersebut, tampak terliat pembangunan semakin pesat dilaksanakan demi kemajuan desa dan kemakmuran masyarakatnya, Minggu (05/04/2020).
” Kepala Desa Rukito Bumi Harja Kecamatan Abung Surakarta mengungkapkan, Kepada Awak Media bahwa kucuran dana tahap Pertama ( 40% ) yang diterima desanya telah mereka manfaat” untuk membangun Melalui Musawarah Desa (Murdes) berbagai :
1. Pembagunan Sepuluh Unit Sumor Bor (5 Unit) Di Bagi : Di Dusun 2, Satu Unit, Dusun 3, Satu Unit, Dusun 4, Satu Unit, Dusun 5, Dua Unit.
2. Pembagunan Gorong Gorong Tiga Unit (3) Di Bagi : Dusun 3, Satu Unit, Dusun 4, Satu Unit, Dusun 5, Satu Unit.
Adanya Penggunaan dana desa dan DD ini telah membantu seluruh masyarakat didesa kami, sebab awalnya masyarakat kami selalu mengusulkan di Musrembang Desa (Murdes). Dan pada akhirnya harapan masyarakat telah terjawab pada pencairan Dana Desa dan DD ditahun 2020,” Ungkapnya.
” Di sisi lain Ketua TPK Hartono  juga mengharapkan Akan Melaksanakan Pembagunan Yang Sebaik Baik Nya, Dan Mengikuti Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang didanai Dana Desa dan DD desa Bumi Harja ini, kami sendiri selaku aparat desa dengan Ketua Tim (TPK)”. Hartono Pelaksana Kegiatan telah mengerjakan sesuai dengan Permendagri dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada, Jelasnya.
Samsul Bahri Selaku Tokoh Masayarakat Mengatakan, Sangat Banyak Terima Kasih Kepada Pemrintah Pusat Dan Melalui Pemerintah Daerah Saya Selaku Tokoh Masyarakat Sangat Terima Kasih Atas Terkucuran Dana Desa Tersebut, Ungkapnya. ( Lisman E ).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional