Menu

Penasehat Hukum Minta Jadwal Sidang Tidak Di Rubah

  Dibaca : 123 kali
Penasehat Hukum Minta Jadwal Sidang Tidak Di Rubah

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kuasa hukum Lala ajukan keberatan jadwal sidang di pindahkan pada hari Selasa serta minta di kembalikan pada jadwal semula yang berlangsung pada setiap hari Rabu sesuai jadwal sidang semula pada awal kasus ini bergulir dan di sidangkan.

“Kita semua tau sekarang ini marak pandemi Covid -19 dan berimbas pada jadwal sidang itu di tunda serta berubah, namun demikian seharusnya jika ada perubahan pada umumnya dan khususnya pada kasus klain kita Lala ini di PN Cibinong ini saya melihatnya tidak begitu profesional ,” ucap Toisutta pada media, Senin (06/04/2020).

” Saya melihat PN Cibinong ini tidak begitu profesional dalam menyampaikan hak -hak dari pada terdakwa dan penasehat hukum. Misalnya tentang perubahan jadwal sidang, itukan ada panitera seharusnya panitera menyampaikan pada kami bahwa ada perubahan, namun jika perubahan itu pada waktu yang sama itu tidak masalah ya, tapi kalau waktunya tidak samakan kasian pada PH – PH atau penasehat hukum yang bertabrakan dengan waktu sidang kasus Lala ini, saya juga sudah sampaikan pada majelis hakim bahwa kami tidak bisa sidang hari Selasa,” ujarnya lagi.

Masih menurutnya,” saya juga melihat dalam kasus Lala ini di duga ada suatu rekayasa, karena majelis sudah tau kita tidak bisa sidang hari Selasa, tapi kok kenapa malah di pindah hari Selasa, itu menjadi kendala buat kami sehingga kami tidak bisa maksimal dalam melakukan pembelaan dalam sidang pemeriksaan saksi, karena beberapa PH, misalnya saya yang tidak bisa hadir dalam sidang tersebut oleh karena itu kami menyurati secara resmi ketua PN Cibinong agar supaya jadwal sidang klain kami di Jadwalkan seperti semula pada hari Rabu ,” ucap Toisutta.

Di lain pihak Amran S.Herman humas Pengadilan Negeri Cibinong terkait hai ini menjelaskan,” sebagai mana kita ketahui situasi sekarang ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19 ini oleh karenanya adas instruksi pemerintah dan semua pihak terkait maka sidang untuk saat ini melalui telekonfrens dan semua ada petunjuknya,” kata Amran.

” Oleh karenanya sidang kemarin itu tetap di laksanakan, namun demikian hak – hak terdakwa, korban tetap majelis hakim perhatikan. karena perkara Lala ini sudah berjalan lama, kita di targetkan Mahkamah agung untuk segera menyelesaikan perkara serta masa penahanan Lala ini sudah mepet sehingga majelis hakim sesuai agenda sidang yang di sepakati sebelumnya maka kita berkomitmen melanjutkan perkara itu.

Di samping itu juga dari majelis hakim yang sifatnya netral independen dan sebagainya Insya Alloh akan mengunjungi tinggi hak – hak dari terdakwa, korban itu akan kita perhatikan dan pertimbangkan semua ,” pungkas Amran. (Roni).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional