Menu

Srikandi INKINDO Peduli Bantu Cegah Penyebaran Covid 19

  Dibaca : 77 kali
Srikandi INKINDO Peduli Bantu Cegah Penyebaran Covid 19

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Penyebaran virus Covid 19 di Indonesia kian hari semakin mengkawatirkan, jumlah korban yang meninggal semakin bertambah terus. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun resmi mengambil tindakan tegas dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai hari ini Jumat (10/4/2020) berlangsung selama 14 hari kedepan.

Rasa peduli dan empati pun ditunjukan Srikandi INKINDO (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) sebagai komunitas perempuan INKINDO untuk membantu pemerintah dengan berbagi dan membantu sesama. Kegiatan ini dilakukan pada hari Rabu (8/4/2020) di Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Drs. Isnawa Adji M.AP sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 yang didampingi langsung oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dr. Aris Nurzamzami.

Melihat banyaknya kebutuhan penanganan Covid 19 salah satunya adalah face shield dimana Srikandi INKINDO membuka donasi untuk face shield dan diberikan yang membutuhkan. Hadir dari Srikandi INKINDO, Ketua Srikandi INKINDO (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) Rini Soeparmono SE, MM, didampingi Hanny Hendrany S.Sos Bidang Sosial, Humas dan Peran Kewanitaan, Bisanti Yuniar S. Ars Bidang Penyelenggara Kegiatan Srikandi dan Sobah Alhaddad ST Bidang Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri dan Siti Aisyah T.W SE, MM Bidang Informasi, Medsos dan IT.

Selanjutnya Srikandi INKINDO juga menyalurkan secara langsung ke RSUD, Puskesmas, Masjid-masjid yang membutuhkan. “Kami fokus ke puskesmas dan rumah sakit yang menangani masyarakat untuk berobat.

Tujuannya untuk pencegahan. Kami menyerahkan berupa bantuan donasi 60 botol cairan disinfefectan, 340 botol spray disinfectan dan 100 buah face shield.

Bantuan donasi ini juga dilakukan di puskesmas di Jawa Barat, Bekasi dan Tangerang, dan kegiatan ini bukan hanya di DKI Jakarta saja. Namun pelaksanaan penyerahan donasi ini dilakukan secara bertahap,” ujar Rini Soeparmono SE,MM sebagai Ketua INKINDO (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) menerangkan Jumat (10/4/2020).

Rini berharap, dengan bantuan donasi ini, membantu Pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap tinggal dirumah buat hal yang positif dengan keluarga, tetap jaga jarak dengan siapun diluar rumah, tuturnya.(Lian Tambun).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional