Menu

Kades Rejo Mulyo Menyemprot Disinfektan, Untuk Memutuskan Penyebaran Virus Covid 19 Di Desa Rejo Mulyo

  Dibaca : 110 kali
Kades Rejo Mulyo Menyemprot Disinfektan, Untuk Memutuskan Penyebaran Virus Covid 19 Di Desa Rejo Mulyo
Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Desa Rejo mulyo, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara (Lampura) bersama dengan Tim Gugus Tugas Tingkat Kecamatan, Puskesmas, TNI, Polri, Relawan dan Masyarakat telah melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh desa setempat pada beberapa waktu lalu.
Hal itu diutarakan Pj. Kepala Desa Rejomulio, Tauhid kepada media Rakyat Bicara Co.id melalui via what’up, secara menyatakan bahwa hal ini merupakan komitmen dalam melakukan antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19), Senin (13/04/2020).
Dijelaskannya, penyemprotan yang dilakukan beberapa hari yang lalu merupakan bentuk sinergitas kita terhadap pemerintah untuk memerangi wabah virus berbahaya tersebut.
” Kita sudah melakukan berbagai upaya sesaui dengan instruksi dari pemkab untuk melaksanakan beberapa langkah mulai dari sosialisasi, himbuan, hingga penyemprotan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus yang sudah merambah diseluruh dunia, ” Terangnya.
Sementara, Camat Abung Timur, Muad mengapresiasi langkah yang di lakukan aparatur desa rejo mulyo dalam rangka penyecah dan penyebaran virus corona.
” Saya sangat apresiasi upaya dan langkah yang dilakukan untuk memutuskan penyebaran virus covid 19, kita tidak boleh meremehkan virus Covid 19 Yang berbahaya ini, sebab penyebarannya pun begitu cepat dan kita tidak tahu apakah virus itu ada disekitar lingkungan kita, ” Tegasnya.
Muad Juga meminta kepada warga di baru pulang dari rantauan untuk Keluarga Nya Melaporkan kepada Aparat Desa Setempat, Dan berdiam diri dirumah dan mengisolasi secara mandiri Selama 14 Hari. Sebab, Ada juga tubuh manusia yang kebal terhadap virus covid 19, yang masuk dalam katagori orang tanpa gejala (OTG), dan orang Itu bisa menyebarkan virus tersebut Kepada warga lainnya.
” Jadi, saya berharap agar warga yang bekerja diluar Lampung Utara  untuk mengisolasi diri selama 14 hari dirumah,dan Kalau Keluar Rumah Harus Makai Masker, Dan Juga dianjurkan untuk tidak bersalaman dan rajin lah selalu mencuci tangan, ” Tuturnya. ( Lisman Ernandi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional