Menu

HBS, Tuntutan Jaksa Subyektif Ngawur & Emosional

  Dibaca : 41 kali
HBS, Tuntutan Jaksa Subyektif Ngawur & Emosional

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Tuntutan 2″ (Satu) tahun 10 (Sepuluh) bulan, jaksa Yussy Sri Nuramella subyektif, ngawur, emosional dan tidak profesional, itu dapat di lihat dari pembuatan dan atau penulisan tuntutan yang di sampaikan pada majelis hakim dan salinan tuntutan yang saya terima ini.

Sepertinya saudari jaksa harus banyak belajar lagi, apalagi penerapan pasal – pasal yang sangat di paksakan. Hal ini di sampaikan Heru Budhi Sutrisno, S.H.M.H (HBS) pada wartawan setelah menerima salinan tuntutan klainnya, Selasa (14/04/2020).

” Ya ini sangat terlihat dari tuntutan yang di sampaikan saudari jaksa sangat subyektif, ngawur dan tidak profesional ini sangat di sayangkan, sangat terlihat emosional tidak mengedepankan hati nurani,” Kata HBS.

” Apalagi pasal – pasal yang di terapkan sangat terkesan di paksakan, yang mana sejak awal di gelarnya sidang perkara ini sudah kami sampaikan, kami juga menyesalkan hal ini terjadi sejak tahap penyidikan,” lanjut Heru.

” Kami sangat miris melihat ini terjadi di mana seharusnya jaksa dalam menjalankan profesi mengenyampingkan egois serta emosi sesaatnya yang akan mengakibatkan seseorang harus menanggung apa yang tidak di perbuatnya.

” Bisa teman – teman perhatikan dalam tuntutannya saja ini sudah menunjukkan bahwa saudari jaksa harus banyak belajar agar tidak menjadi persepsi negatif terhadap lembaga kita terutama kejaksaan itu sendiri, banyak hal sepele yang terabaikan di mana pada akhirnya dapat merugikan seseorang.

Seperti yang terjadi pada klain kami ini, ini tentunya harus menjadi koreksi untuk pihak terkait, agar tidak pernah terjadi lagi, sumir dalam penerapan pasal ataupun dalam penulisan tuntutan yang berakibat fatal,” ungkap HBS, Dengan nada kritik .

Sementara pihak – pihak terkait tidak ada tanggapan ketika di hubungi via WhatsApp, Rabu (15/04/2020). sampai berita ini di tayangkan. (Rb).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional