Menu

AKU’ Serahkan Bantuan Kepada Gugus Tugas Kabupaten Aceh Tengah

  Dibaca : 62 kali
AKU’ Serahkan Bantuan Kepada Gugus Tugas Kabupaten Aceh Tengah
Aceh Tengah, Rakyatbicara.co.id – Aliansi Kerja Ummat (AKU) menyerahkan bantuan kepada Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tengah di Ruang Kerja Bupati, Rabu (15/04/2010).
AKU atau Aliansi Kerja Umat merupakan aliansi yang terdiri dari beberapa LSM antara lain Nasir Djamil yang juga Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Forbes DPR RI dan DPD RI, selanjutnya MRI, IAI, KAMMI Daerah  Gayo, TRAIN Aceh Tengah, PWI Aceh Tengah, Sahabat Safar, OIC Youth, ICYF, ACT serta organisasi dan Komunitas lainnya.
Adapun bantuan yang diserahkan kepada Gugus Tugas Aceh Tengah berupa beras sebanyak 14 Karung, hand sanitizer 120 botol dan disinfektan 50 liter.
Sebelumnya Aliansi AKU juga telah melakukan kegiatan berupa penyemprotan disinfektan di Pasar Paya Ilang sebanyak 40 Liter, Pasar Inpres 20 Liter, Taman Tugu Aman Dimot 20 Liter dan Terminal Paya Ilang 20 Liter.
Kemudian dilanjutkan dengan pembagian Masker sebanyak 100 buah dan Hand Sanitizer sebanyak 50 botol kepada Penjaga Parkir dan para pedagang yang ada di Kota Dingin Takengon.
Salah satu inisiator AKU Muhammad Rusdi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna untuk membantu Pemerintah dalam penanganan kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah.
“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah” ujar Rusdi.
Salah satu anggota AKU, Ketua Badan Pengembangan Komisariat KAMMI Daerah Gayo, Sayid Mahbengi menjelaskan bahwa kegiatan AKU ini sudah dimulai sejak 31 Maret 2020, dimulai dari konsolidasi organisasi & komunitas, talkshow RRI mengenai up date Covid 19.
Di negara-negara Muslim dan peran relawan mencegah Covid 19, penyemprotan disinfektan, open donasi AKU, silaturrahim ke kantor PWI Aceh Tengah, pembagian disinfektan di desa Lenga, donasi botol dan ditutup dengan penyerahan sisa bantuan kepada Pemda Aceh Tengah hari ini. “Semoga seluruh masyarakat Aceh Tengah bisa terbebas dari covid 19”, ucap Sayid.
Sementara itu Shabela Abubakar mengucapkan terima kasih kepada relawan AKU dan mengharapkan Kabupaten Aceh Tengah tidak gagal dalam penanganan wabah Covid-19.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Aliansi Kerja Ummat yang telah berpartisipasi menyumbangkan bantuan untuk yang membutuhkan dan kami akan terus berupaya mengatasi Covid-19 ini dan mengharapkan Kabupaten Aceh Tengah tidak gagal dalam penanganan virus ini” ujar Shabela.
Shabela Abubakar pada kesempatan itu didampingi oleh Kepala BPBD Aceh Tengah Ishak, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra, Kepala Dinas Kependudukan Mustafa Kamal dan Kabag Humas Salman Nuri. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional