Menu

HMI Kota Bumi Mengecam Keras Tindakan Oknum Kades Abung Jayo Terhadap Awak Media 

  Dibaca : 104 kali
HMI Kota Bumi Mengecam Keras Tindakan Oknum Kades Abung Jayo Terhadap Awak Media 
Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi, Lampung Utara(Lampura) Mengecam Keras Tindakan Oknum Kepala Desa yang mengintimidasi. Persoalan Oknum Kepala Desa melecehkan salah satu Wartawan yang ada di Kotabumi, Kamis, (16/04/2020).
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi Mengecam Keras Tindakan Oknum Kepala Desa yang mengintimidasi insan pers.
Insan media atau insan pers adalah para pejuang yang keberadaan nya sangat penting bagi kemajuan Negeri ini, Apa arti sebuah kemajuan suatu Negara tanpa adanya Pemberitaan atau Publikasi, Media pers (Wartawan) sebagai sarana informasi publik tentu di perlukan kehadiran nya sampai hari ini.
Maka dari itu kita semua harus profesional dengan insan pers (wartawan) yang mencoba bersinergi mempublikasikan kemajuan di Negeri ini, Negri Indonesia tercinta.
Bukan seperti hal nya yang di lakukan salah satu Oknum Kepala Desa Abung Jayo, Mulyadi (Mi).
Kepala Desa sebagai pejabat yang di amanatkan untuk Memimpin di Desa, sebagai representasi Masyarakat tidak sepantasnya Kepala Desa bersikap arogan atau mengintimidasi, mengeluarkan perkataan yang tidak baik terhadap insan pers (Wartawan).
Kepala Desa yang seharusnya bersinergi secara Profesional memberikan informasi yang baik dan tepat kepada insan pers sebagai bahan informasi yang menunjukkan kemajuan serta perkembangan di Desa.
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi, Ade Andre Irawan, menegaskan. “Jangan sampai Kepala Desa yang seharusnya menjadi panutan dan sumber informasi di Desa, melakukan hal yang tidak baik, mengintimidasi atau mengeluarkan kata-kata yang tak pantas untuk di ucapkan.
Mengingat Undang-Undang pers nomor 40 tahun 1999 tentang pers pasal 8, disebut dalam melaksanakan profesionalnya wartawan mendapat perlindungan hukum.
Serta pasal 18, setiap orang yang secara melawan Hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 di pidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00.
Untuk itu Aktor Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengecam tindakan Kepala Desa Abung Jayo tersebut, kita serahkan semua nya kepada pihak yang berwajib untuk segera di proses secara hukum”. Pungkasnya kepada jurnalis Kompas Inspiratif.
Sementara itu, Riza Yasirman. selaku Sekertaris Umum HMI, menambahkan, “saya berharap dengan kejadian ini tidak ada lagi Kepala Desa yang bersikap arogan seperti seorang premanisme.
Apalagi insan pers adalah sebagai salah satu pilar penegak Demokrasi tidak sepantasnya di Intimidasi atau mendapatkan ancaman dari Kepala Desa.
Kita lihat tanggung jawab insan pers di tengah mewabahnya Corona Virus Disease Covid-19 masih harus melakukan peliputan, pencarian berita/informasi yang menjadi tanggung jawab mereka, jangan sampai kita enggan bersinergi dengan mereka, dan disisi lain masyarakat tau apa tentang Dunia apabila tidak ada pers (Wartawan), Jelasnya. (Lisman/Tim PWRI).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional