Menu

Penasihat Hukum Apresiasi Majelis Hakim Selama Persidangan

  Dibaca : 56 kali
Penasihat Hukum Apresiasi Majelis Hakim Selama Persidangan

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Penasihat hukum atas kasus terdakwa Lala (32), menyesalkan dengan pembuatan serta penulisan jaksa dalam tuntutannya yang tidak profesional dan terkesan emosional, salah satunya jaksa mengatakan, TERDAKWA BERSIKAP BAIK namun disisi lain juga dikatakan TERDAKWA BERBELIT-BELIT dan dituntut selama 2 (Satu) tahun 10 ( sepuluh ) bulan.

Namun di samping itu penasihat hukum sangat mengapresiasi yang mulia Majelis Hakim selama dalam persidangan. Ini di sampaikan Heru Budhi Sutrisno, S.H.M.H dan rekan kepada awak media setelah memberikan dan atau membacakan pledoi atau keterangan meringankan klainnya, yang di gelar secara langsung / online di pengadilan negeri Cibinong kelas IA, Kamis (16/04/2020).

” Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada yang mulia dan terhormat Majelis Hakim, karena selama dalam perjalanan sidang perkara klain kami berlangsung, ini kami rasakan sangat nyaman dan harmonis walaupun kami di tempatkan pada posisi yang berbeda dalam tanda kutip, hingga pada saat pemeriksaan saksi MURDIANTO, menyarankan untuk melaporkan MURDIANTO ke Polisi hingga 3 Kali. Ini jarang diungkapkan oleh Majelis Hakim ,” ujar Heru.

Walaupun pada setiap pertemuan dalam sidang sesekali terjadi sedikit ketegangan ataupun adu argumentasi tapi kami anggap itu adalah hal yang wajar dalam situasi dalam ruang sidang. Di mana dalam setiap persidangan kita saling menunjukkan fakta – fakta semua yang menyangkut klain kami ,” lanjut Heru. ( HBS ).

” Namun kami semua menyadari ini adalah sebagai bentuk keprofesionalan kita pada porsi kami masing-masing, di mana pengadilan adalah jalan terakhir untuk mencari atau menegakkan keadilan bagi semua terdakwa.

” Dan kami sangat yakin majelis hakim sebagai perwakilan ( maaf jika saya ibaratkan ) tangan Tuhan di dunia peradilan yang akan memutuskan dengan sebenar – benarnya dan seadil – adilnya, apalagi majelis hakim yang ada di pengadilan negeri Cibinong ini adalah salah satu contoh pengadilan terbaik dengan semua predikat penghargaan yang mereka raih,” tandasnya.

Masih menurut penasihat hukum,
” Ini tentunya di dukung hakim – hakim profesional dan berpengalaman, karena melalui tangan – tangan Tuhan mereka kalau bisa sayakan mereka adalah malaikat – malaikat dalam dunia peradilan ini bagi para pesakitan atau terdakwa untuk mendapatkan keadilan yang seadil – adilnya,” pungkas HBS yang di Amini pihak keluarga terdakwa dengan mata berkaca-kaca. (Rb).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional