Menu

PN Cibinong, Itu Salah Tulis Sudah di Lakukan Renvoi

  Dibaca : 88 kali
PN Cibinong, Itu Salah Tulis Sudah di Lakukan Renvoi

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Terkait kesalahan dalam penulisan atau pengetikan surat tuntutan yang di lakukan oleh jaksa penuntut umum.

” Sudah dilakukan perbaikan ( Renvoi ) dan sudah di sampaikan sebelum persidangan pembacaan pledoi terdakwa, dan semua pihak bisa menerima, terdakwa, majelis hakim serta penasihat hukum semua tidak ada masalah,” kasie intel kejaksaan negeri Cibinong Juanda, SH.

‘”Dan pada prinsifnya yang menjadi pegangan serta acuan dalam proses persidangan adalah yang di bacakan saat persidangan berlangsung. Dan agenda tuntutan itu telah di bacakan dalam proses persidangan dan terdakwa telah mendengarkan dan meyakini tuntutan itu pada saat pembacaan adalah 2 tahun 10 bulan dan sudah di sepakati oleh para pihak atas Renvoi tersebut,” kata Juanda pada Rakyatbicara, Kamis (16/04/2020). Pada puukul 16:15 wib.

Di sisi lain Humas Pengadilan Negeri Cibinong kelas 1A Amran.S Herman, S.H.M.H menyampaikan, kalau majelis hakim ketika salah ketik, salah penulisan itu kembali kepada penuntut umumnya, apakah dia mau Renvoi ( di perbaiki ) atau tidak itu terserah atau kembali kepada jaksa itu sendiri, majeliskan sifatnya netral,” ujar Amran .

‘Kalaupun jaksa Renvoi akan jadi pertimbangan, bergitu juga jika jaksa tidak Renvoi akan tetap menjadi pertimbangan juga. Dan ini bisa di masukkan penasihat hukum dalam pledoi, misalnya ada keberatan media ya tetap majelis hakim akan mempertimbangkan juga,” tandasnya.

Sedangkan sebelumnya penasihat hukum terdakwa juga menyampaikan bahwa jpu meminta Renvoi terkait tuntutan yang di sampaikan sebelumnya. (Rb).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional