Menu

Kecewa Dengan Keputusan Hakim, HBS & Partner Akan Banding

  Dibaca : 26 kali
Kecewa Dengan Keputusan Hakim, HBS & Partner Akan Banding

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Sidang Keputusan Vonis atas kasus Lala yang berlangsung di ruang Asikin dengan Vonis 2 tahun penjara, sangat di sayangkan oleh Heru Budhi Sutrisno “HBS”sebagai kuasa hukum, ini disampaikan pada rakyatbicara.co.id seusai mengikuti pembacaan sidang putusan, senin (20/04/2020)

“Kami sangat kecewa karena bukti-bukti yang dihadirkan oleh terdakwa tidak menjadikan pertimbangan sama sekali. Hanya yang menjadikan pertimbangan adalah bukti-bukti yang secara hukum tidak memiliki kekuatan hukum,” kata Budhi.

Masih menurut Budhi, “Contohnya, keterangan dari dua saksi yang menerangkan bahwa alamat Mimi tidak pernah tinggal disitu, itu tidak dikuatkan dengan keterangan dari pejabat setempat.

Tidak menutup kemungkinan pada tahun 2017 itu, Mimi tinggal di situ.
Nah sekarang penyidik hanya menanyakan saat itu, ya jelas masih menjadi pertanyaan.

Paling utama lagi yang lebih penting jumlah kerugian dari pasal 378 KUHPidana berapa nilainya? Tidak jelas dan itu yang menjadi pertimbangan dari pihak kami.

“Saya berharap banding, tetapi terdakwa minta pikir-pikir dulu”.

“Kita diberikan waktu 7 (Hari) dan selain banding, kami akan melaporkan ke kepolisian dalam hal ini Propam untuk menggali atau menguji kemampuan penyidik dalam menangani perkara. Karena fakta di persidangan sudah jelas-jelas dikatakan bahwa sales order yang dibuat terdakwa tidak akan bisa jalan kalau tidak ada tanda tangan atau persetujuan dari Murdianto alias Martinus selaku dirut operasional”kata Budhi.

“Dua tahun bagi kami ini sangat berat, satu tahun pun juga berat karena tidak memenuhi unsur, yang utama untuk kasus pidana adalah kasus pembuktian secara materil, dalam pasal 378 KUHPidana itu mutlak dan harus dijelaskan nilai kerugiannya,” tegas Budhi lagi.(RB)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional