Menu

Jalan Terjal Lala Untuk Mendapatkan Keadilan

  Dibaca : 156 kali
Jalan Terjal Lala Untuk Mendapatkan Keadilan
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Setelah majelis hakim pengadilan negeri Cibinong Kelas IA  memutuskan Lala 32 tahun di vonis bersalah dengan hukuman pidana kurungan selama 2 tahun.
Bentuk kekecewaan ini juga di ungkapkan Tina kakak kandung Lala,” Kita semua sangat kecewa ternyata keadilan itu susah dan mahal untuk di dapat kan, ini yang saya rasakan dan sudah pasti juga yang di rasakan adik saya (Lala)” ucap Tina, Senin, (27/04/2020).
Kasus yang menimpa adik saya ini sangat tidak masuk akal, tapi itulah yang terjadi yang menurut saya tidak masuk akal, di mata hukum berbeda, di mata jaksa berbeda, terus majelis hakim yang menjadi harapan terakhir saya kurang lebih sama juga, jadi menurut saya sebagai orang awam susah sekali untuk mendapatkan keadilan yang sesungguhnya di mata hukum.
Padahal Semua data dan fakta serta bukti – bukti sudah saya dan penasihat hukum berikan dan sampaikan, dalam persidangan bahkan dalam pledoi juga di sampaikan, tapi tetep saja adik saja di vonis bersalah.
Itu sudah jelas sekali klaim kerugian sepihak BNB Bogor tidak masuk akal, mereka mengatakan kerugian atas perbuatann adik saya sebesar Rp 2 milyar lebih padahal itu fee adik saya bekerja selama bekerja dari tahun 2013 s/d 2018, terus fee sebesar Rp 8,9 juta dari ibu Mimi, Lo itu mereka bilang alamatnya fiktif, terus seandainya ada penjualan ke Bu Mimi, pihak BNB sendiri mengatakan penjualan pada Bu Mimi pada waktu itu yang mereka hitung pembayarannya dalam bentuk dolar sebesar $.89.160. Dan jika di rupiahkan mencapai Rp 1 miliar lebih, nah jika itu fiktif kerugiannya di mana,” kata Tina lagi.
Untuk Saman Wijaya walaupun tidak sesuai faktur tagihan tapi di bayar oleh konsumen kesalahannya di mana?, tapi itu semua tidak menjadi pertimbangan majelis hakim yang terhormat, untuk itu kami dan penasihat hukum sepakat mengajukan banding ke pengadilan tinggi, semoga dan harapan kami akan mendapatkan keadilan yang sesungguhnya, walaupun ini serasa terjal dan penuh liku-liku, tapi kami tetap yakin keadilan masih ada di negara ini,” pungkas Tina.
Ini juga di sampaikan Fitrijansjah Toisutta, hari ini kita sampaikan sebagai kuasa serta memori banding, karena kita akan perjuangkan sampai benar-benar ini terbukti dan klain kita benar- benar mendapatkan keadilan sesungguhnya harus dia dapatkan,” tandasnya. (Rb).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional