Menu

Camat Citeureup Mengangkat Tiga Pejabat PLT Kepala Desa Di Wilayahnya

  Dibaca : 244 kali
Camat Citeureup Mengangkat Tiga Pejabat PLT Kepala Desa Di Wilayahnya

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Penunjukan pejabat sementara dan pelaksana tugas harian (PLT) dalam lingkungan pemerintahan desa masih dipertahankan hingga kini. Beberapa daerah bahkan menampungnya dalam produk hukum peraturan daerah, Pada tingkatan yang lebih tinggi.

Guna memimpin roda pemerintahan desa, ditunjuk seorang pejabat yang menjalankan fungsi kepala desa. Tiap daerah memilliki aturan yang berbeda-beda mengenai lama masa jabatan seorang pejabat sementara, kewenangannya, serta personil yang mengisi jabatan itu.

Kali ini Serah Terima dan pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan pejabat sementara dan pelaksana tugas harian (PLT) di wilayah Kecamatan Citeureup dengan tiga kepala desa yang berlangsung di gedung Aula Kecamatan Citeureup, meliputi Desa Citureup, Desa Puspasari dan Desa Sanja Kecamatan Citeureup kabupaten bogor, Kamis (30/04/2020).

Adapun pengangkatan jabatan ini telah di pilih dan di tunjuk dalam penilaian dan istori nya. Acara juga di lakukan dengan Social distancing atau menjaga jarak sosial dinilai menjadi salah satu strategi terpenting dalam pencegahan infeksi virus corona atau COVID-19.

Hadir dalam pelaksanaan terebut Camat Citeureup Asep Maulana.S.H, Kapolsek Citeureup yang mewakili, Koramil 2104 Citeureup Serma Subari, Kepala KUA Citeureup HR. Roby Samsi SAg MPd, para sekdes, ketua BPD, Ketua RKM, serta para staf Kecamatan Citureup dan desa.

Dalamsurat keputusan bupati bogor yang di sampaikan dan di bacakan oleh kepala seksi pemerintahan kecamatan Citeureup Eva Fauziah Msi. Tetang masa Bhakti tahun 2020 dan menetapkan tiga kepala desa di wilayah kecamatan Citeureup meliputi :
1. Saudara Ardi Ardinto, dengan nomor NIP 199910032008011004 sebagai pejabat Kepala Desa Citeureup.
2. Saudara Jaka Mardana dengan nomor NIP 199412071985032004 sebagai pejabat Kepala Desa Sanja.
3. Saudara Drs. Suharto SE, dengan nomor NIP 196606141993121001 sebagai pejabat kepala Desa Puspasari.

Pembacaan sumpah jabatan yang di bacakan oleh Camat Citeureup serta di ikuti oleh para tiga Kepala Desa Citeureup, kepala Desa Sanja dan Kepala Desa Puspasari. Selanjutnya di lakukan penandatangaan, mulai dari kepala desa yang sebelumya, plt kepala desa, ketua KUA kecamatan, Kapolsek (yang mewakili), Koramil (yang mewakili) dan Camat Citeureup.

Dalam sabutannya Camat Citeureup Asep Maulana.S.H mengatakan, pada hari ini serah terima kita laksanakan mengingat masa jabatan para kepala desa pada tahun 2020 sudah berakhir pada Rabu (29/04/2020) Pukuul 12.00 wib. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa dengan masa jabatan nya sudah berahkir yang sudah berkerja semaksimal mungkin dengan memberikan yang terbaik kepada warga masyarakatnya.

Selanjutnya Saya menugaskan dan mengangkat para sttaf di kalangan kecamatan Citeureup untuk menjadi sebagai kepala desa. Dalam mengisi kekosongan kepala yang masa baktinya sudah habis, maka saya mengangkat dari kalanggan staf kecamatan yaitu saudara Ardi Ardinto, sebagai pejabat Kepala Desa Citeureup, saudara Jaka Mardana sebagai pejabat Kepala Desa Sanja dan Drs. Suharto SE, sebagai pejabat kepala Desa Puspasari, terang Asep kepada Rakyatbicara.co.id.

Asep juga berharap para kepala desa yang baru di Lantik ini dapat menjalankan dan melanjutkaan program yang sudah tersusun didalam RPJMDES dan RKPRDES maupun pengaturaan anggaran di dalam APBDES semua itu dapat dilaksanakan dengan kerjasama kesempatan untuk memperbaiki wilayah ini dari para pemimpin- pemimpin yang di tujuk.

Di sisi lain Drs. Suharto SE, sebagai pejabat kepala Desa Puspasari, mengatkan dalam amanah dan di tunjuknya saya sebagai kepala desa untuk sementara waktu dengan mengisi kekosongan maka dengan pelantikan ini akan saya jalankan program dengan aturan-aturan yang ada. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional