Menu

Jelang Buka Puasa, Ibu PKK Dekranasda Bagi-Bagi Takjil Hingga Masker

  Dibaca : 177 kali
Jelang Buka Puasa, Ibu PKK Dekranasda Bagi-Bagi Takjil Hingga Masker
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Menjelang  buka puasa hari kelima Bulan Suci Ramadan, Ibu PKK Dekranasda dan DWP Aceh Timur membagikan takjil dan masker kepada warga dan pengguna jalan di kawasan Banda Aceh Medan di depan kantor Dekranasda Aceh Timur, Rabu (29/04/2020).
Ketua Tim penggerak PKK Hj Fitriani Hasballah,SH,MH mengatakan, aksi bagi-bagi takjil itu salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Apalagi kata ibu PKK Hj Fitriani Hasballah SH,MH menjelaskan saat ini pandemi covid-19 belum berakhir, walaupun di Aceh timur belum ada,tapi dampaknya Covid 19 masyarakat Aceh timur sudah merasakannya, maka pihaknya membantu warga dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa dan masker.
“Tiap para pengendara yang melintas di jalur Medan Banda Aceh tepat nya depan kantor Dekranasda, yaitu tukang ojeg kami kasih takjil dan masker, Karena khawatir mereka tidak sempat untuk menyiapkan hidangan buka puasa, maka ketika sudah masuk waktu Maggrib, mereka bisa langsung berbuka puasa dengan takjil,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama ibu PKK dan DWP juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan agar segera pulang ke rumahnya masing-masing, dan tidak melakukan buka puasa bersama dengan berkerumun  banyak orang.
“Selain bagi-bagi takjil, dan masker kami juga memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya penyebaran covid-19. Kami juga menyarankan agar para pengguna jalan  berbuka puasa di rumah masing-masing, dan hindari kerumunan,” ujarnya.
Masyarakat juga harus peduli terhadap kesehatan dan jaga keselamatan dirinya masing-masing. Selama pandemi covid-19 ikutilah anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 tersebut.
“Tentu dalam aksi bagi-bagi takjil ini kami juga menerapkan protokol kesehatan. Kami berharap pandemi covid-19 segera berlalu,” ungkap nya. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional