Menu

Sani Lumi Infokan, Dr. Maya Metissa Dan Alm Meta Anggraini Di Nyatakan Negatif Covid 19 Melalui Hasil Swab

  Dibaca : 111 kali
Sani Lumi Infokan, Dr. Maya Metissa Dan Alm Meta Anggraini Di Nyatakan Negatif Covid 19 Melalui Hasil Swab
Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Almarhumah (Alm) Meta Anggraini warga Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara (Lampura) dan Dr. Maya Metissa Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten setempat yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19), dinyatakan negatif dari virus tersebut.
Alhamdulilah dari hasil pemeriksaan swab untuk PDP Almarhum Meta dan dr Maya hasilnya negatif, hal ini berdasarkan dari hasil swab yang di keluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang Provinsi Sumatera Selatan, kata Sanny Lumi Kepala Sekretariat Posko Gugus Tugas Covid-19, Sabtu (02/05/2020).
“Untuk Dr. Maya hasil labnya dinyatakan negatif dari covid-19 akan tetapi positif Demam Berdarah Dengue (DBD), dan sementara saat ini yang bersangkutan sedang dalam masa pemulihan di Rumah Sakit Handayani” sambung Sanny Lumi.
Diketahui sebelumnya kedua pasien memiliki catatan riwayat yang berbeda Alm Meta sendiri PDP yang baru tiba di Lampura dari Jakarta mengalami beberapa gejala seperti, nyeri perut, batuk, demam, sesak Nafas, kemudian disarankan keluarganya untuk berobat dan berselang satu hari pasien masuk RS Handayani dan langsung ditangani oleh tenaga medis di ruang IGD Rumah Sakit Handayani Kotabumi, dan tepat pada 16 April 2020 sekitar pukul 00.20 Wib Kondisi pasien mengalami bradikardia, Kondisi pasien terus mengalami perburukan hingga akhirnya dinyatakan meninggal pukul 00.40 Wib.
Sedangkan Dr. Maya yang bersangkutan pernah kontak langsung dengan salah satu pasien di Lampura yang positif terkonfirmasi Covid-19, dan saat ini sedang menjalani masa karantina di Gedung Serba Guna (GSG) Islamik center Kotabumi, kemudian yang bersangkutan merasakan tidak enak badan, kemudian pergi ke RS Handayani dan langsung mendapatkan penanganan medis oleh dokter rumah sakit.” ( L E ).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional