Menu

Lubung Pangan 08 Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Wabah Covid-19

  Dibaca : 169 kali
Lubung Pangan 08 Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Wabah Covid-19

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Wabah Covid-19 yang memang secara langsung berdampak kepada kehidupan semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali warga dhuafa. tapi ada pula warga yang telah mengalami pemutusan hubungan kerja dengan dampak PHK. Begitu pula yang dialami oleh warga RW 08 Kelurahan Pakansari Cibinong Jawa Barat.

Alhamdulillah, kali ini sekolah Amalia yang dipimpin oleh Abi Gunawan dan Umi Neneng menggerakkan semua guru Amalia untuk terjun menjadi guru di masyarakat wilayah tempat tinggalnya. Dengan bekerja sama oleh para tokoh masyarakat antara lain Ibu PKK, Karang Taruna, Ketua RT, dan Ketua RW, “ Jumat, (01/05/2020).

Untuk itu kami membuat Lumbung Pangan yang bertujuan bersama-sama saling bahu-membahu menggerakkan warga dalam membantu warga di sekitar yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung wabah covid-19. Dengan tujuan agar jangan sampai ada warga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan pangannya, apalagi sampai menderita kelaparan dan meninggal dunia, Naudzubillah min zalik, ucap Saleh Suwarna.

Dalam kegiatan Lumbung Pangan ini disambut baik oleh para warga RW 08 dengan penuh semangat, mereka bahu-membahu yang setiap harinya menyisihkan sebagian rizkinya dikumpulkan baik berupa uang, beras, telur, mie, dan sebagainya.

Setiap Jumat pagi pengurus lumbung pangan yang diberi nama “Lumbung Pangan Al Maidah” bersama ketua RW dan RT membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, sekaligus mengumpulkan shodaqoh dari warga yang memberikan untuk dimasukkan kembali ke lumbung yang nantinya akan dibuatkan kembali menjadi paket sembako di hari Jumat berikutnya.

Dan pada kesempatan kali ini kami sudah membagikan kurang lebih 160 paket sembako kepada warga. Untuk itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Sekolah Amalia yang telah membantu dan memberikan inspirasinya hingga terlaksananya kegiatan Lumbung Pangan ini , mudah – mudahan in akan di laksanakan setiap hari Jumat yang penuh berkah ini. Dan kegiatan ini sendiri sudah kami Koordinasi kan dengan Lurah Pakansari, Beliau sudah mengetahui dan sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan Lumbung Pangan di RW 08 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong ini,” lanjutnya lagi.

“ Harapan kami serta kita semua semoga wabah corona ini segera berakhir, namun kegiatan Lumbung Pangan harus tetap dipertahankan agar kesejahteraan warga bisa ditingkatkan.” Tandas Saleh Suwarna saat pelaksanaan pembagian sembako. (Rb).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional