Menu

Keterangan Kalapas, Terkait Pesan Berantai Di Sosial Media

  Dibaca : 78 kali
Keterangan Kalapas, Terkait Pesan Berantai Di Sosial Media
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kepala Lapas Pondok Rajeg Ardian Nova Christiawan menerangkan bahwa pesan berantai yang beredar di sosial media itu tidak benar.
Karena pada kenyataannya yang disebutkan di pesan suara bahwa Lapas Pondok Rajeg dan Lapas Paledang yang menyebutkan bahwa pesan tersebut dari Kamtibmas Tanah Sereal Brigadir Polisi Agus Pak Ardianto.
Kutipan dari Media3 bahwa Ardian Nova menjelaskan, kalau situasi di Lapas Pondok Rajeg masih kondusif dengan jumlah WBP 1137 artinya tidak benar yang disebutkan di pesan berantai yang menyatakan mulai tanggal 6 dan 7 Mei 2020 ada Napi dari Lapas Pondok Rajeg dan Lapas Paledang yang berjumlah 2800 yang belum waktunya dibebaskan.
Di pesan berantai tersebut menyebutkan agar masyarakat berhati-hati yang ada dirumah dan yang ada dipasar agar berhati-hati untuk menjaga barang-barang berharga.
Jelas-jelas pesan berantai ini membuat gaduh dan memberikan rasa takut pada masyarakat, Kalapas menambahkan jumlah WBP yang berada di Lapas Pondok Rajeg berjumlah 1142 dan kemarin 5 Mei 2020 WBP yang pulang karena Asimilasi dirumah berjumlah 5 orang jadi total WBP hari ini ada 1137.
Artinya ada ketidakcocokan data dengan apa yang di sampaikan dalam pesan berantai tersebut, dan tidak di ketahui dari mana sumbernya tersebut (rb).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional