Menu

Lansia Tak Tersentuh Bantuan, Tanpa Aliran listrik Di Desa Karang Tengah

  Dibaca : 203 kali
Lansia Tak Tersentuh Bantuan, Tanpa Aliran listrik Di Desa Karang Tengah

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Miris dan Prihatin melihat sebuah rumah kediaman bapak Manin bersama Sairah (Istri) tinggal berdua dengan dihiasi penerangan yang minim bila malam hari tiba.

Adanya informasi dari salah satu warga bahwa keluarga lansia hingga kini belum mendapatkan bantuan di desa karang tengah, setelah adanya kejadian luka bakar pada (12/04/2020) pukul 21.00 wib. Kami mencoba kelokasi bersama-sama tim relawan Masyarakat Pejuang Bogor (MPB), ketua RW 06, Ketua BPD Desa Karang Tengah, SLRT Desa Karang Tengah melihat rumah kediaman bapak Manin memang sangat memperhatikan mulai dari kondisi fisik dan kondisi didalam rumahnya.

Kehidupan sehari – hari bapak Manin hanya mengurus istri tercinta yang sedang sakit selama 4 tahun lamanya. namun belum tau apa yang di derita, “sakit apa” istri Manin namun di karnakan ke tidak tauhan dan biaya yang membuat bapak dan istri tersebut enggan untuk berobat.

Saudara Manin memasuki usia 67 tahun sedangkan Saidah berusia 64 tahun yang tinggal di RT 01 RW 06 Kampung Leuwigoong Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (07/05/2020).

Ketika di tanyakan Bapak Manin menceritakan dalam kehidupannya dan mengeluhkan tidak adanya bantuan hingga hari ini, apalagi beliau menceritakan bahwa istrinya belum lama ini mendapatkan musibah dengan luka bakar pada tangan kanannya.

Kami mencoba konfirmasi kepada Akai Beha Nuryadin selaku ketua RW 06 mengatakan, keluarga bapak Manin sudah kita data untuk BPJS PBI (Pererta Bebas Iuran), PKH, BPNT, Pendataan BDT SIC-NG dan di ajukan untuk bantuan namun hingga kini belum ada informasi lagi. Untuk saudaranya dan anaknya ada namun terkendala dengan ekonomi, Terangnya.

Di sisi ketua BPD Desa karang Tengah Sobar Rahmat tak kuasa melihat seorang ibu dan bapak tinggal berdua di rumah dengan luka bakar di tangan, akibat lampu minyak/lampu tempel untuk penerangan di saat malam hari. dengan melihat lokasi, insa alloh saya akan berkordinasi dalam penanganan ini dan akan saya infokan ke desa untuk dapat di tindaklanjuti segera. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional