Menu

Launching Lumbung Pangan Al Maidah Bagikan 90 Paket Sembako

  Dibaca : 131 kali
Launching Lumbung Pangan Al Maidah Bagikan 90 Paket Sembako
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Al Maidah bagikan 90 paket sembako di kampung Sarimulya, Lurah Pakansari Masturoh resmikan Lumbung Pangan yang berada di wilayah RW 08 Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.
Lumbung Pangan yang bersifat kolektif antar warga ini berhasil mengumpulkan sembako yang berjumlah 90 paket yang sedianya akan diberikan kepada warga sekitar, Jum’at (08/05/2020).
Dalam sambutannya Saleh Suwarna sebagai ketua RW 08 menyampaikan,” kegiatan ini adalah bentuk perhatian serta kepedulian kita, atas apa yang sedang terjadi. Dan kami sangat berterima kasih atas kehadiran pak lurah, ketua RT serta warga RW 08 penerima bantuan. Lumbung pangan RW 08 ini dari kita ,oleh kita dan untuk kita,” Ucapnya.
Sementara H.Lukman menuturkan,” awal mula tercetusnya ide Lumbung pangan ini berawal dari H.Gunawan dan Hj.Neneng yang memberikan tantangan kepada dewan guru Amaliah untuk mengumpulkan sedikit  donasi atau sedekah dari rezki, yang akhir menjadi gerakan sosial untuk berbagi dengan sesama apalagi dalam situasi seperti sekarang.” Ucapnya.
Tentunya gerakkan peduli sesama melalui lumbung pangan ini akan terus kita jalankan meski situasi sekarang akan membaik, karena gerakan ini bersentuhan dengan kebutuhan pokok warga dan mudah-mudahan ini akan terus berkembang,” Harapannya.
Harapan yang sama juga di sampaikan Masturoh Lurah pakansari,” saya mengajak warga untuk bahu membahu dalam situasi pandemi seperti ini. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini kita berbuat amal untuk kita, ini adalah langkah baik, kegiatan gotong royong di kampung ini semoga menjadi contoh untuk warga yang lainnya. Berbicara dampak dari situasi sekarang kita tentu terdampak semuanya, pak RT, pak RW termasuk saya, akan tetapi saudara – saudara kita lebih merasa dampak,” ungkapnya.
Masturoh juga menegaskan.” Bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dalam situasi sekarang ini seperti perilaku hidup sehat (PHB), serta mematuhi anjuran pemerintah. Dan yang tak kalah penting adalah mulai menghilangkan rasa ketakutan yang berlebihan, seperti saat ada yang sakit
jika belum jelas penyakitnya apa jangan langsung menuduh itu penyakit Covid-19 tanpa ada dasar yang menguatkan, harapkan kita semua semoga situasi ini akan cepat berlalu serta kegiatan lumbung pangan ini akan tetap berlanjut dalam situasi dan kondisi apapun,” pungkasnya.
Kegiatan di lanjutkan dengan penanda tanganan launching lumbung pangan di RW 08, serta penyerahan secara simbolis bantuan sembako, pengumpulan donasi dan photo bersama. (Rb).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional