Menu

Sekda, Sudah Datang Bantuan Dan Akan Di Perbaiki Rumah Tinggalnya

  Dibaca : 137 kali
Sekda, Sudah Datang Bantuan Dan Akan Di Perbaiki Rumah Tinggalnya

Bogor, Rakyatbicaraco.id – Terkait adanya pasangan Lansia yang berada di wilayah Desa karang Tengah Kecamatan Babakan madang dengan hidup di bawah garis kemiskinan serta menempati rumah yang sangat tidak layak.

Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor (Sekda Kab. Bogor) H. Burhanudin menyampaikan pada Rakyatbicara melalui pesan WhastApp bahwa,” sudah dilakukan pengecekan tempat tinggal kakek Manin dan nenek Sairah merupakan jompo yang sudah berusia lanjut di kampung lewigoong Rt. 01/06 Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Jum’at (8/05/2020) pukul 19:30 wib.

Dari pengecekan itu di ketahui antara lain, luka bakar yang di derita atau di alami oleh nenek Sairah diakibatkan oleh lampu damar yang tumpah mengenai kasur kemudian mengenai tangannya.

Untuk itu sudah di lakukan penanganan pengobatan sementara dan di tangani langsung bidan Desa. Selanjutnya perlu dilakukan perawatan lebih intensip yang mana di tangani oleh pihak Puskesmas .

Adapun usulan bantuan sosial sudah tercatat dan sedang diproses sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari bantuan bansos Desa, Sedangkan untuk Rumah tinggalnya sudah diusulkan menjadi sasaran pioritas utama bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2020.

Sedangkan tindakan yang sudah dilakukan Muspika seperti Camat, Kapolsek dan Danramil masing – masing sudah melihat secara langsung ke lokasi dan memberikan bantuan sembako.

Desa akan mengusulkan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Kakek dan nenek Sariah dengan Berkoordinasi dengan TKSK dan Dinas Sosial dengan pertimbangan usia nya sdah lanjut. Desa juga sudah mengusulkan kepersertaannya dalam BPJS PBI ke dinsos melalui SLRT ( Sistem Layanan Rujukan Terpadu ) dan semua bantuan akan menjadi skala pioritas, sedangkan untuk kesehatan lansia ini Camat akan mengkoordinasikan dengan Puskesmas agar selalu memantau kesehatan yang bersangkutan.

Sedangkan untuk penerangan listrik kerumahnya nanti akan disambungkan mengambil dari tetangga terdekat dengan biaya dibantu atau ditanggung oleh Desa. (Rb).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional