Menu

Peduli Tenaga Medis, Bupati Aceh Timur Serahkan APD untuk RSUD Zubir Mahmud

  Dibaca : 102 kali
Peduli Tenaga Medis, Bupati Aceh Timur Serahkan APD untuk RSUD Zubir Mahmud
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Thaib,SH menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) atau baju hazmat untuk RSUD Zubir Mahmud Idi, yang berjumlah 50 pics,APD berupa baju Hazmat  rencana akan di bagikan untuk Dinkes, dan RSU Peureulak.baju Hazmat atau APD adalah
 bantuan dari PT.Bumi Plora, pada Selasa (12/5/2020).
APD diharapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di RSUD Zubir Mahmud  agar terhindar dari transmisi virus dari pasien sehingga  bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,Setelah penyerahan APD, Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin.H.M.Thaib SH langsung meninjau Rumah Sakit Umum Idi. Tak hanya ruangan, Bupati  juga mengecek kesigapan Rumah sakit umum Idi tentang  melayani masyarakat.
Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin.H.M.Thaib,SH saat memberikan bantuan itu mengungkapkan semua pihak harus selalu siap menghadapi covid-19 walaupun di Aceh Timur belum ada tapi kita harus waspada dan hingga tingkat puskesmas harus waspada.
Kita tidak tahu kapan pandemi covid19 ini akan berakhir, makanya harus selalu siap. Jadi sampai tingkat RSUD Zubir Mahmud Idi Rayeuk dan puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya” ujarnya.
H.Hasballah Bin H.M.Thaib,SH juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.
Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib SH, juga mengatakan sangat berterima kasih kepada PT.Bumi Plora yang telah membantu Aceh Timur berupa Baju Hazmat, semoga PT Bumi Plora semakin maju dan jaya.
Pada kesempatan yang sama, direktur RSUD Zubir Mahmud dr Edi mengungkapkan bahwa bantuan APD merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh Timur dan PT Bumi plora kepada kita.”Solidaritas ini akan menguatkan kita, dan saya tekankan kepada masyarakat patuhi himbauan pemerintah, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, jangan tidak peduli, demi keselamatan kita bersama,” ujar dr edi (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional