Menu

ACC JL Tb. Simatupang Menuai Banyak Protes Pelanggan Setianya

  Dibaca : 15 kali
ACC JL Tb. Simatupang Menuai Banyak Protes Pelanggan Setianya

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Situasi perekonomian yang bisa dikatakan kurang stabil sehingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan tentang pembebasan cicilan 1 tahun selama wabah Covid-19, Pernyataan yang diberikan Joko Widodo memberikan kelonggaran ekonomi bagi perusahaan dan pekerja yang terimbas oleh wabah COVID-19.

Namun hal tersebut ternyata tidak sesuai dengan harapan masyarakat atau selaku debitur, Beberapa sikap kebijaksanaan internal yang ditentukan oleh perusahaan pembiayaan tetap memberlakukan angsuran, meski ada kebijaksanaan keringanan angsuran kredit.

Salah satu contoh perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) yang berada di Jl, TB Simatupang, Jakarta Timur. ACC menindak lanjuti tentang himbauan presiden RI Joko Widodo, dalam hal penangguhan angsuran.

Namun pihak ACC mempunyai kebijakan sendiri tentang angsuran yang harus ditanggung oleh pihak debitur.

Salah Satu custumer Setia ACC Jl. TB Simatupang, mengeluhkan proses dari program Rescheduling yang memperlambat untuk menguhungi custumer sehingga informasi yang masuk terlambat dan terjadi miskomunikasi penyampayan informasi.

Dalam hal ini custumer sangat di rugikan dalam pembayaran denda yang langsung masuk 2 bulan berjalan sehingga pihak custumer sangat menyayangkan kebijakan yang di ambil dari pihak ACC, mengingat wabah Covid-19 ini custumer keuangannya sangat tidak stabil.

Custumer juga mengeluhkan pelayanan dari ACC yang berada di Jln. TB Simatupang yang tidak baik dalam penyampayannya kepada Costumer, Begitu juga pihak security yang menghalang halangi costumer saat membuat dokumentasi saat berada di depan kantor ACC cabang Jln TB Simatupang, sabtu (9/6/2020).

Sebelum nya Salah Satu custumer setia ACC Jl. TB Simatupang “Jhonatan P” yang juga sebagai Ketua Umum Lembaga Pemberantas Tindak Pidana Korupsi (LP-TIPIKOR) menjelaskan kepada media rakyatbicara.co.id “saya sebelumnya menerima telefon bahwa ACC telah menerima permohonan program bencana atau program Reshdululing akan di proses, namun sesampainya di kantor ACC saya malah di persulit” ujar Jhonatan.

Sampai berita ini diturunkan Pihak ACC Jl TB Simatupang belum bisah dihubungi dan memberikan keteranan terkait keluhan pelayanan dari custumer, mengenaik program Reshdululing sesuai dengan surat OJK No. S-9/D.05/2020 tanggal 30 Maret 2020.(red)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional