Menu

Desa Citapen Salurkan Buku Rekening dan Kartu ATM Untuk Bantuan BPNT

  Dibaca : 129 kali
Desa Citapen Salurkan Buku Rekening dan Kartu ATM Untuk Bantuan BPNT

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Sebelumnya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengubah prioritas penggunaan dana desa menjadi untuk penanganan dampak Covid-19 di desa. Di dalam prioritas yang baru, Kemendes PDTT mengatur soal penggunaan dana desa sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang memenuhi kriteria.

Kali ini Pemerintah pusat melalui Kemnsos dan pemerintah daerah telah mendata warga masyarakat untuk mendapatkan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Pada hari ini warga masyarakat desa citapen telah terima buku rekening dan kartu ATM BPNT untuk meringankan disaat masyarakat sedang dilanda pandemic covid-19.

Melalui salah satu bank di lakukan pendataan dan penyerahan pemberian kartu ATM serta buku rekening pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk memberikan bantuannya langsung kepada penerima bantuan.

Adapun bantuan terebut yang nantinya akan di kirim langsung melalui buku rekening melalui bank Mandiri yang sudah terdata serta mempermudah dalam bantuan tersebut.

Mulai dari pendataan pada tingkat RT dan RW bagi warga yang memenuhi kriteria hingga nama si penerima bantuan tercantum dalam BPNT, kali ini Desa Ciptaan telah melaksanakan pembagian buku rekening dan kartu ATM di Kantor Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Salah satu warga bernama Asih mengatakan, pada awal pendataan dan diinformasikan pihak RT untuk menghadiri pengambilan buku rekening dan kartu ATM mandiri, lalu ketua RT memberikan keterangan bahwa bantuan BPNT penerima di wajibkan membawa KTP dan Kartu Keluarga Asli ke desa. Alhamdulilah proses nya sangat cepat kurang lebih 25 menit saya sudah mendapatkan buku rekening dan kartu ATM nya, Kamis (14/05/2020).

Di sisi lain Kepala Desa Citapen H. Eman Sulaeman Mengatakan, sabanyak 230 KK (Katu Keluarga) warga desa citapen telah menambil buku rekening dan Katu ATM. Untuk menghindari kerumunaan pembagian pun kami bagi menjadi tiga tahap, untuk tahap Pertama pada pukul 08.00 WIB, Kedua Pada pukul 13.00 WIB dan yang ketiga pada pukul 15.00 WIB Sehingga pelaksanaan 1 hari selesai.

Kita upayakan pada hari ini seluruhnya yang menerima atau warga yang mendapatkan buku dan kartu ATM dapat terselesaikan, ucap kepala desa H. Eman Sulaeman kepada Rakyatbicara.co.id di ruangan kerjanya.

H. Eman Sulaeman juga mengatakan bahwa di desa citapen hingga kini belum mendapatkan bantuan sembako langsung mulai dari bantuan pusat atau Jokowi, provinsi dan kabupaten sendiri. saya juga berharap ada informasi terbaru meningkat warga masyarakat khususnya desa citapen terus-menerus menanyakan bantuan yang sudah beredar di Televisi dan koran dengan keterangan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bogor. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional