Menu

SMA 1 Peudawa Lakukan Penyemprotan Desinfektan Saat Siswa Diliburkan

  Dibaca : 64 kali
SMA 1 Peudawa Lakukan Penyemprotan Desinfektan Saat Siswa Diliburkan
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Liburnya siswa selama Covid 19, dimanfaatkan pihak sekolah untuk melakukan sterilisasi lingkungan kegiatan belajar mengajar (KBM). Salah satunya SMA Negeri 1 Peudawa, yang menggunakan masa libur selama dampak Covid 19 ini dengan menyemprotkan desinfektan di seluruh ruang kelas dan juga ruang lingkup sekolah.
Kepala SMA N 1 Peudawa Chalidin,S.Pd mengatakan pihaknya secara mandiri, melakukan upaya sterilisasi di lingkungan sekolah. Peralatan dan juga cairan desinfektan dibeli menggunakan dana sekolah, dan para guru serta karyawan sekolah melakukan upaya pembersihan.
Chalidin Spd juga menjelaskan, yang dibersihkan meliputi handle pintu dan pegangan kursi dan meja serta barang-barang lainnya. Terutama, yang biasa dipegang para siswa ataupun tenaga pengajar dan karyawan sekolah.
Menurutnya, tidak hanya penyemprotan desinfektan di areal sekolah tetapi juga menyiapkan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer sebelum masuk ruangan.
“Kita sudah belanja untuk membeli seperti karbol dan desinfektan dalam ukuran besar, dan alat semprotnya. Kalau yang pakai alat semprot kecil, itu kurang maksimal. Jadi, kita pakai dana operasional dari dana bos untuk pembelian barang-barang itu. Karena, ini sifatnya darurat,” kata chalidin, Rabu (13/05/2020).
Lebih lanjut chalidin menjelaskan, para siswa yang diliburkan dan diberi waktu belajar di rumah masing-masing akan mendapat materi pembelajaran secara online dan juga mata pelajaran ada yang kami antar ke rumah siswa Hal itu juga sudah biasa dilakukan di SMA N 1 Peudawa, jika memang memberikan tugas belajar di rumah.
“Yang terpenting itu, para siswa harus menyiapkan perangkat internet, pungkasnya. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional