Menu

Tanpa Aliran Listrik, Lansia 80 Tahun Tinggal Seorang diri 

  Dibaca : 194 kali
Tanpa Aliran Listrik, Lansia 80 Tahun Tinggal Seorang diri 
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kehidupan warga yang sangat miris sekali masih ada dan di temukan khususnya di kabupaten bogor dengan keadaan dan kondisinya sangat memprihatinkan.
Salah satu warga lansia bernama Nene Rumsinah yang tinggal seorang diri tanpa ada data diri (KTP dan KK) di wilayah Kampung Tarogong RT 05 RW 01 Desa Bojong Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, Sabtu (16/05/2020).
Melihat dengan keadaan yang sangat miris sekali dalam keadaan dan kondisinya sangat memprihatinkan “Miris Banget” Dengan kondisi rumahnya sangat tidak layak huni.
Menurut keterangan warga sekitar bahwa nene Rumsinah untuk sehari-hari hanya mengandalkan uluran tangan dan bantuan makanan dari warga masyarakat sekitar sehingga Nene Rumsinah baru dapat makan.
Nenek Rumsinah seorang lansia dengan usianya 80 Tahun dan tidak mempunyai KK dan KTP E tempat tinggal di Kp.Tarogong Rt 005 Rw 001 di Desa Bojong Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor.
Di sisi lain ketua RT 03 Fery mengatakan, saya selaku ketua RT 03 sudah mendata warga lansia atau pun janda dan sudah di serahkan ke kantor desa bojong. namun hingga saat ini bahkan sudah beberapa kali pendataan belum ada sama sekali yang tersentuh bantuan apa pun.
Ada 1 Rumah lansia dan 3 rumah yang tidak layak meliputi :
1. Nene Rumsinah lansia usia 80 tahun tidak mempunyai KTP lama tinggal di kp. Tarogong Rt 05 Rw 01 Desa Bojong Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor.
2. Bpk Manap usia nya 65 Tahun tinggal di Kp.Tarogong Rt 005 rw 001 Desa Bojong Kec.Tenjo Kabupaten Bogor Mempunyai KK dan E-KTP.
3. Bpk.Saharan usianya 55 Tahun tinggal di Kp Tarogong  Rt.005 Rw. 001 Desa Bojong Kec.Tenjo Kabuapten Bogor Sudah mempunyai KK dan E-KTP.
4. Bpk Nasir usianya 52 Tahun tinggal di Kp.Tarogong Rt 005 Rw.001 Desa Bojong Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Sudah mempunyai KK dan E-KTP.
Dengan keadaan kondisi rumahnya sangat tidak layak huni, Belum tesentuh sama sekali bantuan dari pemerintah. sudah pernah diajukan namun belum terealisasi kan ke warga nya, menurut Pak Rt Fery.
Ketika Team MPB (Markas Penunjang Bogor) berkoordinasi dengan warga setempat dan Bpk Feri selaku ketua Rt 05 Desa Bojong Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, namun di sayangkan ketika Kepala Desa Bojong Iwan di konfirmasi melalui televon seluler nya tidak bisa di hubungi.
Melihat kejadian ini Kabid Rehsos (Rehabilitasi Sosial) Dian Muldiansyah langsung merespon cepat untuk mengecek dan pendataannya. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional