Menu

Ka Satpol PP Jakut Minta Warga Tak Salat Idul Fitri di Lapangan

  Dibaca : 14 kali
Ka Satpol PP Jakut Minta Warga Tak Salat Idul Fitri di Lapangan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Jakarta Utara meminta agar masyarakat mengikuti instruksi pemerintah untuk tidak melakukan Salat Idul Fitri berjamaah di masjid atau lapangan, Sebab jika dilanggar, maka bisa berakhir pada kematian.
Kepala Satpol PP jakarta utara yusuf majit mengatakan, pelaksanaan salat led harus dilakukan di rumah bersama keluarga. Jika tetap dilakukan berjamaah dalam jumlah banyak, maka hanya akan memperparah penularan virus corona atau Covid-19.
“Kalau salat di masjid, salat di lapangan, kami sangat khawatir ini akan menimbulkan interaksi yang berdampak tersebarnya virus dan berakhir pada kematian,” ujar yusuf majit  Kamis (21/05/2020).
Yusuf majit menganggap selain lebih aman, makna Hari Raya Idul Fitri tak akan hilang meski salat Ied di rumah. Suasana lebaran disebutnya masih bisa terasa bersama keluarga di rumah.
“Salat ied di masjid dan di lapangan bisa dilakukan tahun depan, tahun ini kita salat Idul Fitri bersama keluarga (di rumah), muda-mudahan suasana bagus ini tidak mengurangi makna,” katanya menjelaskan.
Ia menyatakan pihaknya tengah berupaya untuk menangani penyebaran virus corona. Karena itu ia meminta agar ibadah salat ied di lapangan atau masjid ditunda sampai tahun depan.
“Salat Ied di masjid dan di lapangan bisa dilakukan tahun depan, tahun ini kita salat Idul Fitri bersama keluarga (di rumah),” katanya lagi. (SDW).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional