Menu

Usai di Rawat, DH Mengembuskan Napas Terhakir Hingga Biaya Pemakaman

  Dibaca : 65 kali
Usai di Rawat, DH Mengembuskan Napas Terhakir Hingga Biaya Pemakaman
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Sebelumnya meninggal dunia DH sempat dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD Cibinong, sekitar pukul 15 30 Wib.
Pasien atas nama DH warga Kp.Kupu Rt 02 Rw 06 Kel Pasir Putih Kecamatan Sawangan Kota Depok yang meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Cibinong, Rabu (27/05/2020).
Menurut informasi Pasien tidak mempunyai bpjs, Namun karena tidak mampu membayar biaya administrasi sebesar Rp. 2.485.300,- untuk kepulangan pasien tersebut tertunda, dikarenakan kepulangan pasien belum dapat melunasi seluruh biaya.
Keluarga kurang mampu ini pun kebingungan, saat diminta menemui bagian keuangan. sempat memintakan penangguhan pembayaran karena sedang memproses pembuatan SKTM si pasien. Namun pihak RSUD Cibinong melalui bagian keuangan mengatakan agar administrasi tersebut dibayarkan minimal 75% dari total tagihan.
“Apabila tidak bisa membayar 75% dulu, maka saya tidak bisa pulangkan, karena kami pun resmi ada aturannya. itu bahasa yang disampaikan pak wandi bagian keuangan RSUD Cibinong,” kata Abu Hanifah pendiri Solusi Pasien Urgent NKRI, menirukan ucapan pak wandi.
Pasien memang tidak mempunyai BPJS, namun seluruh berkas kepengurusan untuk menyelesaikan urusan pasien tersebut sedang di urus sesuai data domisili si pasien. Akan tetapi keputusan bapak wandi sebagai bagian keuangan RSUD tetap seperti itu. Akibat tidak bisa di pulangkan diduga pasien pingsan dan langsung meninggal.
Namun “Sekitar pukul 16.00 wib, pihak keluarga memberitahu pasien terkait penyebab penundaan kepulangannya. Pasien yang tadinya sudah dinyatakan sehat, mendengar informasi tersebut, kaget dan mendadak jatuh pingsan dan langsung meninggal dunia,” jelas Abu Hanifah mewakili anggotanya saat mendampingi pasien di RSUD Cibinong.
Jenazah Ibu DH akhirnya bisa dibawa pulang keluarga pada pukul 17.00 wib setelah pihak keluarga telah membayar Rp. 300.000. terkait info tersebut, pihak RSUD Cibinong belum bisa memberikan keterangannya, melalui Bagian Humas RSUD saat didatangi awak media tampak ruangannya sudah kosong mengingat jam kerja usai.
Usai peroses kepulangan rumah sakit, keluarga DH kini kembali lagi harus menangung biaya untuk proses pemakaman sebesar 3,5 juta di tempat pemakaman umum Kampung Prigi Bedahan, Kecamatan Sawangan Kota Depok.
Menurut salah satu keluarga Endang mengatakan jenazah belum kami makamkan mengingat masih penawaran biaya peroses pemakaman. Setelah Usai perbincangan pada pukul 20.00 wib malam biaya sepakat di harga 2,5 juta, namun jenazah baru esok pagi di makamkan. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional