Menu

Lansia Tidak Terdata, Hingga Kini Belum Mendapatkan Cubitan Pemkab Bogor

  Dibaca : 68 kali
Lansia Tidak Terdata, Hingga Kini Belum Mendapatkan Cubitan Pemkab Bogor
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Melihat kondisi rumah tinggal lansia yang sangat memperhatinkan di tahun 2020, namun masih ditemukan rumah dengan kondisi keluarga lansia yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah setempat, sayangnya menurut keterangan “bahwa rumah dan tanah tersebut milik keponakan dari kakek Riri Rohaendi.”
“Mendapatkan informasi tim MPB (Masyarakat Pejuang Bogor) langsung  meninjau ke lokasi rumah lansia.”
Kakek dan istri telah mempunyai anak 4 bersaudara dengan laki-laki 2 dan perempun 2 namun anak-anaknya hanya berkerja serabutan, ya ada yang kerja di bagunan dan bengkel bubut, ucap Nene cucum Sumiyati.
Menurut keterangan Mamay Mariyati salah satu anak bungsu Namun kakek Riri dan istri yang tinggal di kampung Citata dalam hingga kini belum sama sekali menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.
Riri Rohaendi (90 thn) bersama nenek Cucum Sumyati (60 thn) tinggal di lahan ponakannya kurang lebih 1000 meter yang tinggal di RT.04/013 Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/05/2020).
“Miris dan sedih melihat kondisi kehidupan apa lagi indentitas Kake Riri Rohaendi masih mengunakan indentitas (KTP) lama, dengan bukti cetakan tahun 2003 dengan no KTP 32.03.17.1008/1310/3002351.” Bahkan salah satu anaknya juga menjelaskan pernah ada undangan untuk perekaman Serentak pembuatan E-KTP “itu dulu pada tahun 2012” namun penjelasan pihak kecamatan tidak perlu di ganti, ucap Mamay.
Di sisi lain menurut keterangan ketua RT 04 Anjar selama 9 tahun menjabat keluarga kakek Riri Rohaendi dulu belum mendapatkan bantuan, namun semenjak adanya covid-19 ini barulah datang bantuan, seperti beras 5 kg, sarden kecil, minyak liter, Indomie 5 dan terigu. Itupun dari donatur bukan dari pemerintah, terang Anjar kepada rakyabicara.co.id.
“Menurut keterangan ketua RW 13 Wawan mengatakan, baru 7 bulan saya menjabat untuk pendataan Covid19 sudah di data. Namun belum ada informasi selanjutnya bantuan tersebut apakah saudara Riri Rohaendi mendapatkan atau tidak karna masih ada tahapan-tahapan bantuan.”
Hingga berita ini di tayangkan belum ada respon dari pihak kelurahan ciriung. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional