Menu

Disperdagin Kab. Bogor Tinjau Langsung Kondisi Beras Warga Citeureup

  Dibaca : 30 kali
Disperdagin Kab. Bogor Tinjau Langsung Kondisi Beras Warga Citeureup
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Adanya informasi terkait penerimaan bantuan beras yang berasal dari bulog dengan kondisi kurang baik di kampung kamurang Rt.02 Rw.04 Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (02/06/2020).
“Kedatangan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor H. Nurdin di kampung kamurang untuk meninjau langsung dan mengecek pada kualitas beras yang sudah di terima oleh ibu eha. Maka adanya informasi penyaluran bantuan tersebut, namun warga tersebut telah mendapatkan beras dengan kualitas yang kurang baik.”
H. Nurdin juga menyampaikan dengan di tugaskan saya sebagai DPC logistik, dan tugas saya adalah kerjasama dengan bupati terkait penyaluran bantuan sosial (beras) karena kerjasama bupati dengan bulog mengunakan kwalitas beras medium.
“Ada yang beras bagus dan ada yang kurang bagus” Pertama bahwa beras bulog tersebut adalah kualitas medium dan saya sudah mengecek ke bulog langsung, maka keterangan dari Bulog sendiri mengatakan memang beras Bulog itu adanya di bidang – bidang dan saat ini penyaluranya kurang lebih 200 rb, bisa jadi pada saat pelaksanan pemiciran tidak maksimal dengan adanya batu atau kurang dibersih.
“Melihat langsung dalam kondisi pada beras tersebut, maka saya meminta maaf dan akan langusung digatikan pada beras yang kurang baik tersebut, untuk itu saya akan berkordinasi dengan pihak bulog agar lebih cepat di kirimkan sehingga dapat dikonsumsi,” terang kadis perdagangan dan perindustrian H. Nurdin kepada Rakyatbicara.co.id.
Di sisi lain menurut keterangan Suharto selaku Lurah Puspanegara Pada hari Kamis tanggal (28/05/2020) banbup (bantuan beras Bupati) dari bulog datang, dan dilanjutkan untuk penyaluran ke rumah warga adapun pembagiannya kami sudah mempunyai data meliputi 11 RW, 38 RT, dan 3.474 beras bulog Banbup (bantuan bupati) yang datang di Kelurahan Puspanegara Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, ucap suharto.
“Bantuan beras tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat, apalagi pada covid19 ini, dengan penerapan pada PSBB, ini yang seharusnya masyarakat dapat mengikuti himbauan dari pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah karena dapat memutus matarantai pada covid19 tersebut.”
Suharto dalam hal ini berharap dan meminta ke pada bulog untuk kedepannya dapat lebih baik lagi agar pagar kualitas beras dengan baik agar layak di konsumsi oleh masyarakat.
Jelang beberapa lama, melalui pihak kelurahan telah datang seseorang untuk menukarkan langsung beras bulog, dengan kondisi beras baik. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional