Menu

Jadikan Bogor Sehat, UTD PMI Gandeng DPC PWRI Bogor Mendonor

  Dibaca : 76 kali
Jadikan Bogor Sehat, UTD PMI Gandeng DPC PWRI Bogor Mendonor
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor kembali melakukan sosial dalam kemanusiaan. PWRI Mendonor dengan “Sumbangkan Darah Jadikan Dunia Ini Tempat Yang Sehat.”
“Diawali dengan mengacu protokol kesehatan para peserta pendonor harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke kantor Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Bogor sebelum mengikuti tahap-tahap berikutnya.”
Hadir dalam kegiatan tersebut kepala UTD Dini Susanti Hasan Toto MM, Sekertaris PWRI H. Nurkolis SE, Kasie Kesbangpol Kab. Bogor Taufik Hidayat, SH., MH, OKK PWRI M. Yusuf, perwakilan Majelis Tafsir Al-Qur’an dan para anggota DPC PWRI Kabupaten Bogor, Minggu (07/06/2020).
Pada tahap selanjutnya, para pendonor harus mengikuti tes suhu badan terlebih dahulu sebelum dilakukan pengecekan lanjutan. Selanjutnya para pendonor dilakukan tensi darah dan pengambilan sempel pada golongan darah.
Di sisi lain Dr. Dini Susanti selaku Kepala UTD PMI Kabupaten Bogor, mengatakan kepada media bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kesediaan dari rekan-rekan DPC PWRI Kabupaten Bogor dan Majelis Tafsir Al-Quran untuk mendonorkan darahnya. Mengingat pasokan darah dalam kondisi saat ini terutama pada masa pandemi Covid-19 sangatlah dibutuhkan. “Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam mendonorkan darah, karena berdasarkan moto “Save Blood, Save Live’s”, darah yang sudah di donorkan akan memberikan kehidupan untuk orang lain”, terang Dini.
“Dr. Dini juga menjelaskan, kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam memenuhi ketersediaan darah yang ada khususnya di Kabupaten Bogor, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.” Dengan mengacu protokol kesehatan, para pendonor sebelum memasuki ruang tranfusi darah, diwajibkan untuk mencuci tangan dan melalui pengecekan suhu terlebih dahulu, untuk kemudian dilakukan pengecekan darah.
“Jika sudah dipastikan sehat, maka pendonor akan memasuki tahap selanjutnya yaitu proses transfusi darah. Para peserta pendonor kita ambil 1 kantong sebanyak 350 ml yang di lakukan oleh para petugas PMI kami untuk di sumbangkan.” Bagi Peserta donor yang ikut dalam pengambilan darah ke PMI bila lolos akan di berikan paket sembako kepada Anggota pertama yang sudah di donorkan ke kantor UTD PMI Bogor.
Ketua DPC PWRI Rohmat Selamat SH, MKn Melalui Sekertaris H. Nurkolis menyampaikan, Pertama-tama ketua PWRI meminta maaf untuk tidak dapat hadir pada acara tersebut, di karnakan adanya acara penting di jakarta yang tidak bisa di wakilkan. beliau  juag menyampaikan selama menghadapi ujian dan cobaan dalam kondisi Covid 19, namun rekan-rekan di DPC PWRI Kabupaten Bogor tetap semangat untuk melakukan kebaikan dalam kemanusiaan.
“Kali ini aksi kemanusiaan donor darah dengan tema “PWRI Mendonor”, Alhamdulillah kegiatan ini di dukung oleh seluruh elemen PWRI kabupaten bogor dan tidak lupa kami sampaikan. Ketua PWRI Rohmat Selamat mengucapkan Trima kasih kepada keluarga besar PWRI kabupaten bogor yang sudah hadir bergiliran dengan bertahap dimulai pada hari jumat sampai hari Minggu untuk menyukseskan acara kemanusiaan donor darah ini,” ucapnya.
Melalui Kasie Politik dan Hubungan Antar Lembaga Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor, Taufik Hidayat, SH., MH menjelaskan Kita sudah informasikan ke seluruh lembaga organisasi dan LSM untuk melakukan partisipasi dalam bentuk bakti sosial dengan mendonorkan darahnya ke PMI, sekaligus memperingati hari lahirnya Pancasila dan HUT Bogor yang ke 358, Dengan ucapan terimakasih PWRI dapat ikut serta dalam kepedulian terhadap kemanusiaan dengan mendonorkan langsung ke kantor UTD PMI kab Bogor, terang Taufik.
Acara selanjutnya dengan membagikan simbolis dengan penyerahan cendra mata dari kepala UTD PMI kabupaten Bogor kepada DPC PWRI Kabupaten Bogor. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional